DPR Tertawa Saat Yudo Margono Bicara Soal Solid TNI-Polri 'Istri saya aja Polri'

Senin, 5 Desember 2022 13:48 Reporter : Mutia Anggraini
DPR Tertawa Saat Yudo Margono Bicara Soal Solid TNI-Polri 'Istri saya aja Polri' Laksamana TNI Yudo Margono. istimewa ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ada momen menggelitik saat berlangsungnya proses fit and proper test Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Saat berhadapan dengan DPR RI, dia berbicara soal sinergitas TNI-Polri.

Dia menyebut sang istri yang berpangkat sebagai perwira Polri. Lantaran hal tersebut, Yudo sukses membuat seisi ruangan tertawa lepas.

Seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir dari kanal YouTube MerdekaDotCom, Senin (5/12/22).

2 dari 6 halaman

Yudo Tunjukkan Foto

Jadi bakal calon Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung, Yudo diketahui menjalani rangkaian proses fit and proper test. Agenda tersebut berlangsung pada Jumat (2/12) lalu.

Saat memaparkan tentang sinergitas TNI-Polri, Yudo melempar guyonan. Meminta izin untuk berbicara lebih detail, secara tak terduga Yudo membuat Ruang Rapat Komisi I DPR RI Senayan dipenuhi gelak tawa.

Bagaimana tidak, di sela tes, Yudo justru membagikan sebuah foto di hadapan publik.

dpr tertawa saat yudo margono bicara soal solid tni polri
YouTube MerdekaDotCom ©2022 Merdeka.com

"Mohon izin bapak, ibu. Ini ada foto sinergitas TNI dan Polri," ungkapnya.

3 dari 6 halaman

Sinergitas TNI-Polri Tak Perlu Diragukan

Foto tersebut tak lain merupakan potret keluarga di mana terdapat dirinya beserta sang istri. Sosok sang istri disebutnya turut mengambil peran langsung untuk membuat sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri.

Hal tersebut bahkan diakui Yudo telah dilakukannya sejak tahun 1991 silam.

Seisi ruangan kembali tertawa lantaran guyonan dari jebolan AAL 1988 itu.

dpr tertawa saat yudo margono bicara soal solid tni polri
YouTube MerdekaDotCom ©2022 Merdeka.com

"Saya rasa tidak perlu diragukan lagi pak karena sejak tahun 1991 kami sudah bersinergi," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

"Istri Saya Saja Polri"

Seperti yang diketahui, istri dari Yudo merupakan sosok perwira Polri yang bernama AKBP Veronica Yulis Prihayati. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tahun 1991 yang lalu.

"Jadi sinergitas TNI-Polri itu baru didengungkan sekitar tahun 2012 kalau gak salah. Tapi kala itu saya sudah deklarasi bahwa saya sudah solid," terangnya kembali.

dpr tertawa saat yudo margono bicara soal solid tni polri
YouTube MerdekaDotCom ©2022 Merdeka.com

"Loh kenapa Pak Yudo kok solid? Lah ini istri saya saja Polri pak. Terima kasih," katanya.

Kini, keduanya telah dikaruniai tiga buah hati yang bernama Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, serta Noval Wira Abiyuda.

5 dari 6 halaman

Calon Panglima TNI Jalani Fit and Proper Test

Sebelumnya, Kasal Laksamana Yudo Margono mengaku semangat menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI. Terlebih didampingi Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Alhamdulillah pada sore hari ini saya merasa bersemangat tinggi, karena ada suport dari Pak Kapolri, Pak Kasad, Pak Kasau, bersama saya melalui perangkat tadi sehingga selesainya pun ditunggui beliau-beliau," kata Yudo usai fit and proper test di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (2/11).

Yudo berharap dukungan diberikan Kasad, Kasau hingga Kapolri menjadi awal yang baik ke depan. Khususnya untuk sinergitas TNI dan Polri.

"Tentunya ini menjadi awal yang bagus dan sinergitas, stabilitas kita ke depan untuk melaksanakan tugas dengan baik," ujar dia.

6 dari 6 halaman

Video

Ada momen menggelitik saat berlangsungnya proses fit and proper test Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Saat berhadapan dengan DPR RI, dia berbicara soal sinergitas TNI-Polri.

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini