Cara Mendidik Anak Usia Dini Secara Islami, Lengkap dengan Dalil dan Tuntunan Nabi

Kamis, 7 Oktober 2021 12:56 Reporter : Mutia Anggraini
Cara Mendidik Anak Usia Dini Secara Islami, Lengkap dengan Dalil dan Tuntunan Nabi ilustrasi anak belajar. © Dailymail.co.uk

Merdeka.com - Cara mendidik anak usia dini secara Islami setidaknya tak jauh dari ajaran Rasulullah SAW dan Alquran. Memiliki buah hati memang menjadi momen yang membahagiakan.

Namun, kasih sayang yang berlebih terkadang justru membuat pola asuh orangtua menjadi salah dan berdampak buruk bagi masa depan buah hati. Maka dari itu, proses dan tumbuh kembang anak harus disertai dengan bimbingan orangtua yang tepat.

Salah satunya yakni dengan mempraktikkan cara mendidik anak usia dini secara Islami. Semasa hidup, Rasulullah SAW telah memberikan banyak suri tauladan yang baik bagi keluarga.

Terlebih dalam mengasuh dan cara mendidik anak usia dini secara Islami. Maka dari itu, ada banyak keteladanan dari Rasulullah SAW yang masih relevan bagi orangtua dalam mengasuh putra dan putrinya.

Lantas, bagaimana dalil hingga cara mendidik anak usia dini secara Islami tersebut? Berikut ulasan selengkapnya seperti yang merdeka.com berhasil rangkum dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: Dalil Cara Mendidik Anak Usia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini