Bacaan Doa Jenazah untuk Bayi, Anak, Laki-Laki dan Perempuan, Lengkap dengan Arti

Jumat, 17 September 2021 11:54 Reporter : Kurnia Azizah
Bacaan Doa Jenazah untuk Bayi, Anak, Laki-Laki dan Perempuan, Lengkap dengan Arti Ilustrasi makam. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Bacaan doa jenazah untuk bayi, anak-anak, dewasa laki-laki dan perempuan akan berbeda. Meski begitu, ada sejumlah kata yang disematkan sama, yakni memohon kepada Allah SWT untuk ketenangan mendiang.

Seperti diketahui, mengurus jenazah sendiri hukumnya termasuk fardhu kifayah atau wajib dikerjakan. Tapi jika telah ada muslim lain yang menunaikan, maka kewajiban menjadi gugur.

Rangkaian mengurus jenazah ini termasuk memandikan, menshalati, serta menguburkan jenazah ke tanah. Sehingga penting bagi umat muslim untuk tahu bacaan doa jenazah.

Bacaan doa jenazah ini dapat dibaca seusai menunaikan sholat biasa. Sebagai bentuk mengirim doa untuk almarhum. Selain itu, doa jenazah ini dapat dibaca saat menunaikan sholat jenazah, tapatnya pada takbir yang keempat.

Berikut ini bacaan doa jenazah bayi, anak-anak hingga dewasa, seperti dihimpun dari laman resmi NU Online dan pengetahuanslam.com, Jumat (17/9).

Baca Selanjutnya: Bacaan Doa Jenazah Bayi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini