6 Minyak Esensial Untuk Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

Sabtu, 7 Desember 2019 08:02 Reporter : Billy Adytya
6 Minyak Esensial Untuk Menumbuhkan Jenggot Secara Alami Style jenggot hits. © mensxp.com

Merdeka.com - Minyak esensial biasa digunakan menjadi aromaterapi yang dapat membuat pikiran dan hati Anda tenang. Namun kini, minyak esensial ternyata memiliki fungsi lain yaitu dapat digunakan untuk menumbuhkan jenggot pria.

Bagi Anda yang memiliki jenggot, tidak mudah merawatnya karena memerlukan beberapa perawatan untuk menjaga rambut jenggot tetap sehat. Beberapa macam minyak esensial ternyata mampu menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut jenggot Anda.

Agar jenggot dapat tumbuh dengan cepat dan juga sehat, Anda bisa menggunakan minyak beberapa jenis minyak esensial.

Berikut tentang minyak esensial untuk menumbuhkan jenggot secara alami:

1 dari 6 halaman

Minyak Dedak Beras

Minyak yang terbuat dari dedak beras ini berguna untuk menumbuhkan jenggot Anda. Sebab, minyak dedak beras mengandung asam lemak omega-6 yang akan menyehatkan janggut, melembutkan janggut dan mencegah uban yang mungkin tumbuh terlalu dini.

Asam ferulic juga terkandung dalam minyak dedak ini, yang memiliki fungsi meningkatkan pertumbuhan rambut. Senyawa karbohidrat dan inositol juga ada di dalam minyak ini sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jenggot.

2 dari 6 halaman

Minyak Bunga Matahari

matahari rev1

Minyak esensial lainnya adalah minyak bunga matahari. Minyak ini sangat kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga vitamin E. Hal ini membuat minyak bunga matahari menjadi salah satu minyak esensial yang memiliki banyak peran untuk jenggot Anda.

Tak hanya itu, minyak ini juga mengandung asam linoleat yang dapat membantu pertumbuhan jenggot dengan merevitalisasi foikel pada rambut. Dengan minyak ini, jenggot Anda akan tetap terjaga kelembapannya dan membuat jenggot terlihat sehat.

3 dari 6 halaman

Minyak Lavender

rev1

Minyak lavender memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu membersihkan dan memelihara kulit di bawah jenggot Anda. Munculnya ketombe juga dapat dicegah dengan menggunakan minyak lavender ini. Minyak ini juga dapat digunakan untuk melembutkan jenggot Anda.

4 dari 6 halaman

Minyak Alpukat

rev1

Minyak alpukat adalah salah satu minyak esensial yang berguna juga untuk menumbuhkan jenggot Anda. Minyak ini adalah minyak hebat untuk kelembutan kulit dan juga rambut Anda.

Minyak alpukat mengandung asam amino yang sangat kaya serta protein, membuatnya dapat menyehatkan jenggot. Ini juga akan membantu menghilangkan rasa gatal di bawah dan di sekitar jenggot Anda. Sama seperti minyak bunga matahari, minyak alpukat juga mengandung asam linoleat.

5 dari 6 halaman

Minyak Peppermint

rev1

Minyak peppermint memiliki sifat anti-inflamasi, anti-mikroba, anti-jamur dan anti-oksidan yang dapat membantu bakteri bahaya akan menyerang. Hal ini juga akan menjaga jenggot agar tetap sehat. Minyak ini sudah terbukti dapat membersihkan dan melembapkan rambut.

6 dari 6 halaman

Minyak Jojoba

Minyak esensial yang satu ini tidak hanya dapat membantu Anda untuk menumbuhkan jenggot, namun juga dapat mengatasi masalah kulit gatal disekitar jenggot Anda. Minyak ini mengandung sifat anti-inflamasi guna membantu untuk menenangkan kulit di bawah jenggot Anda. Minyak ini dapat menangkal ketombe dan menjaga kulit dagu tetap lembap. Minyak jojoba juga akan membantu batang rambut untuk lebih kuat lagi.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini