4 Doa Sebelum Tidur, Panjatkan Ayat Ajaran Nabi agar Terhindar dari Godaan Setan

Rabu, 25 Mei 2022 12:03 Reporter : Billy Adytya
4 Doa Sebelum Tidur, Panjatkan Ayat Ajaran Nabi agar Terhindar dari Godaan Setan Ilustrasi berdoa. ©Pixabay/SuleymanKarakas

Merdeka.com - 4 Doa sebelum tidur bisa dipanjatkan ketika Anda segera beristirahat dan memejamkan mata. Seperti diketahui, jika Allah telah memberikan nikmat kepada tiap umatnya yang usai bekerja dan beraktivitas di siang hari.

Kenikmatan itu ialah tidur dan beristirahat. Malam merupakan momen yang tepat untuk mengistirahatkan badan serta pikiran, namun tahukah Anda jika nyatanya banyak sekali godaan setan yang sedang mengintai manusia.

Godaan setan dan jin akan bergerilya ketika manusia sedang tertidur lelap. Hal ini dikarenakan mereka tahu, ketika tertidur tubuh manusia keadaannya akan sangat lemah sedangkan godaan setan tak bisa diprediksi dan bagaimana dampaknya untuk manusia.

Untuk itu, ada baiknya jika sebelum tidur Anda membaca doa sebagai permohonan kepada Allah agar tetap dilindungi. Berikut adalah 4 doa sebelum tidur yang berhasil dirangkum dari beragam sumber, Rabu (25/5).

2 dari 4 halaman

4 Doa Sebelum Tidur yang Pertama

4 doa sebelum tidur bisa Anda panjatkan dan dibaca agar tetap selalu dalam lindungan Allah. Karena ketika tidur mungkin diri Anda banyak mengalami gangguan, baik dari jin dan juga setan.

Anda bisa membaca 4 doa sebelum tidur yang pertama, seperti berikut ini:

Allahumma gharatin nujum w hadaatil 'uyun wa anta hayyun qoyyum ya hayyu ya qoyyum ahdi laili wa anim 'aini.

ilustrasi berdoa

freepik.com

Artinya:

"Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah terpejam, Engkau adalah Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, Wahai Dzat yang Maha Hidup dan Wahai Dzat yang Maha Berdiri sendiri, tenangkanlah malamku dan lelapkanlah mataku."

3 dari 4 halaman

4 Doa Sebelum Tidur Kedua

Selain 4 doa sebelum tidur yang pertama, Anda juga bisa memanjatkan doa lainnya. Ini merupakan salah satu doa yang paling banyak sering diamalkan oleh umat Islam.

Berikut adalah lafal doa sebelum tidur yang bisa Anda panjatkan agar tetap selalu dalam lindungan Allah:

Bismikallahumma ahya wa amuut.

ilustrasi berdoa
© pexels.com/Monstera

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah yang menghidupkan dan mematikan.”

4 dari 4 halaman

4 Doa Sebelum Tidur

Ada doa lain yang masih tergolong dalam 4 doa sebelum tidur. Anda bisa mengamalkan doa ini agar terhindar dari siksa neraka yang amat pedih ketika di hari pembalasan.

Berikut adalah 4 doa sebelum tidur selanjutnya yang bisa Anda lafalkan:

Allahumma qini 'adzabika yauma tab'atsu 'ibadaka.

ilustrasi berdoa
© pexels.com/Monstera

Artinya:

"Ya Allah, lindungilah aku dari siksa-Mu pada hari Engkau bangkitkan para hamba-Mu."

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini