Intip dapur keselamatan dan kenyamanan Mitsubishi Outlander Sport

Jumat, 6 Januari 2017 06:41 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mitsubishi Outlander di Jelajah Merdeka. ©2017 Merdeka.com/Nuryandi Abdurohman

Merdeka.com - Keunggulan yang tak kalah ciamik dari Mitsubishi Outlander Sport adalah fitur keselamatan yang mumpuni. Tiga varian Mitsubishi Outlander Sport, yakni PX, GLS, GLX dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbags, dan smart pedal.

Seluruh fitur keselamatan itu membuat tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau yang membawa dua unit Mitsubishi Outlander Sport PX merasa aman sepanjang perjalanan. Terutama saat mengunjungi danau-danau cantik di lokasi tersembunyi, yang kadang cukup ekstrem, selama sepekan terakhir ini, sejak start dari Jakarta Rabu (14/12), pekan lalu.

Fitur smart pedal, misalnya, membuat mobil tidak akan tancap gas, bila pedal gas dan rem ditekan bersamaan. Bila kondisi ini terjadi, sensor langsung memastikan pengemudi melakukan cara yang salah atau tidak normal. Otomatis laju kendaraan akan melambat.

Saat benturan terjadi pun, pedal rem juga akan melipat otomatis. Tujuannya, ketika terjadi benturan dari depan, pedal rem akan melipat ke atas sehingga kaki pengemudi tidak terhimpit pedal rem. Walhasil, kaki pengemudi tidak mengalami cedera.

Sementara itu, power steering Mitsubishi Outlander Sport digerakkan dengan teknologi electronic power steering (EPS), sehingga setir sangat ringan sekaligus nyaman saat diputar ke kiri dan kanan, demi menaklukkan tikungan di medan yang berat.

Keunggulan lain dari Mitsubishi Outlander Sport ini adalah fitur transmisi INVECS III-CVT dengan mode sport yang dilengkapi dengan paddle shift, sehingga transmisi bisa diubah dari manual ke matik maupun sebaliknya.

Sedangkan yang membuat mobil sport ini nyaman serasa naik sedan berkat sistem suspensi MacPherson strut, coil spring dengan stabilizer bar di depan, dan multilink, coil spring-stabilizer bar di belakang. Rangka bodi yang kuat turut menambah poin kestabilan sekaligus kenyamanan crossover ini.

Dengan serangkaian fitur keselamatan ini membuat Jelajah Merdeka 1.000 Danau lebih nyaman. Info selengkapnya soal Outlander Sport, klik di sini. [ibs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.