Unik, Bocah Ini Viral Karena Ngetweet Dari Kulkas

Kamis, 15 Agustus 2019 17:48 Reporter : Indra Cahya
Unik, Bocah Ini Viral Karena Ngetweet Dari Kulkas Tweet Dorothy Dari Kulkas yang Viral. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Jejaring sosial Twitter selalu dijejali konten-konten yang viral setiap harinya. Namun salah satu konten yang ramai belakangan ini, ternyata cukup unik.

Bagaimana tidak, warganet menemukan seorang pengguna Twitter yang mencuit secara tidak biasa, yakni lewat kulkas.

Seorang pengguna Twitter yang memasang nama Dorothy, diduga berusia 15 tahun, mendadak terkenal karena mencuit dari berbagai gadget. Pertama lewat smartphone, lalu Nintendo, kemudian konsol gim Wii U, dan akhirnya, kulkas cerdas.

Ia bergonta-ganti media pencuitan karena sebenarnya dirinya sedang dihukum oleh sang Ibu untuk tidak bermain Twitter lewat ponselnya. Ia dihukum karena Twitter selalu mengalihkan perhatian sang anak dari pelajaran sekolah.

Melansir The Guardian yang berhasil menghubungi sang remaja, disebut bahwa sang Ibu mengambil semua gadget miliknya agar dirinya lebih memperhatikan sekitarnya. Ia membalas pesan dari Guardian lewat iPad sepupunya.

Ia juga menyebut bahwa di musim panas, Twitter adalah media pelepas penatnya. Disebut ia menggunakan Twitter untuk 'fangirling' atau pemujaan terhadap idola, yang dalam kasus Dorothy adalah Ariana Grande.

Berikut kronologisnya, diambil langsung dari akun Twitter Dorothy, @thankunext327.

1 dari 7 halaman

Cuitan Pertama Dari Nintendo 3DS

Seri cuitan viral ini diawali dari berpamitannya Dorothy dari jagat Twitter karena sang Ibu mengambil ponselnya. Cuitan ini dilakukan lewat Nintendo 3DS.

"Aku pergi selamanya. Ibuku mengambil ponselku. Aku akan merindukan kalian semua. Aku menangis. Selamat tinggal. #ACNL," cuitnya.

Dirinya berpamitan kepada mutual-mutualnya sesama fangirl Ariana Grande, yang dikutip dari Guardian, Dorothy "takut kehilangan mereka" jika ia tak bermain Twitter lagi.

2 dari 7 halaman

Ketahuan Sang Ibu

Nampaknya cuitan sebelumnya lewat Nintendo 3DS ketahuan sang Ibu. Si Ibu kemudian menggunakan akun Dorothy untuk mencuitkan bahwa akunnya akan dimatikan.

Cuitan tersebut dikirim bersamaan dengan sebuah foto aplikasi Twitter di Nintendo 3DS yang menampilkan cuitan Dorothy sebelumnya. Sangat kocak.

3 dari 7 halaman

Ngetweet Lagi Lewat Nintendo Wii

Ternyata, Dorothy tak kehabisan akal untuk tetap mencuit meski dua gadgetnya telah disita oleh sang Ibu. Kali ini ia menggunakan produk Nintendo lainnya, yakni Wii U.

Cuitan ini berisi gambar dari salah satu gim di mana ia menulis pesan di dalamnya.

"Halo, ibuku mengambil ponsel dan Nintendo DS milikku, jadi aku tak punya pilihan lagi selain menggunakan Wii. Terima kasih ntuk semua cinta dan dukungan. Aku akan menjawab DM dan follow back ketika aku punya koneksi stabil ke Twitter. Bye, Dorothy."

4 dari 7 halaman

Curi Tweet Kala Sang Ibu Bekerja

Ia tetap mencuit lewat Wii U miliknya kala sang Ibu bekerja. Kali ini Ia menggunakan browser Nintendo yakni Mii Maker.

"Ibuku sedang bekerja jadi aku mencari ponselku. Doakan aku berhasil."

5 dari 7 halaman

Ngetweet Lewat Kulkas

Nampaknya, sang ibu juga menyita Nintendo Wii U miliknya sehingga Dorothy tak lagi bisa ngetweet. Namun sang remaja tak kehabisan akal. Ia kini mencoba ngetweet menggunakan kulkas cerdas.

"Aku tak tahu ini akan tercuitkan atau tidak, aku berbicara ke kulkasku. Ibuku menyita semua gadgetku lagi."

Terlihat jelas di Twitter, kalau cuitan ini ditweetkan lewat "LG Smart Refrigerator."

6 dari 7 halaman

Akhirnya Viral

Seorang warganet melakukan screencap dan mengunggah kronologi ini di Twitter. Akhirnya, cuitan ini pun menjadi viral.

Guardian menyebut bahwa secara keseluruhan cuitan Dorothy telah diretweet sebanyak 12.000 kali. Bahkan akun resmi Twitter mengawali tagar #FreeDorothy.

Dorothy akhirnya mencuit betapa tersanjungnya dirinya mendapat banyak dukungan dari warganet. Uniknya, ia tetap mencuit dari kulkas.

"Aku tak tahu bagaimana aku bisa dapat sebanyak ini dukungan, terima kasih banyak untuk para pendukungku dan @twitter. Ini gila. Aku bisa hilang arah dan menyerah tanpa adanya kalian. Aku mencoba untuk mengembalikan gadgetku dengan cepat sehingga aku bisa berterima kasih secara benar!"

7 dari 7 halaman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini