Tips Chat Rahasia di Facebook Messenger, Bisa Hapus Pesan Otomatis!

Jumat, 12 Juli 2019 08:00 Reporter : Indra Cahya
Tips Chat Rahasia di Facebook Messenger, Bisa Hapus Pesan Otomatis! Facebook Messenger. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri, jejaring sosial yang paling banyak dipakai secara luas adalah Facebook. Dengan ini, fitur-fitur di dalamnya, salah satunya Messenger, juga banyak dipergunakan.

Biasanya, orang-orang berkirim pesan melalui fitur Messenger di Facebook untuk sekadar bertegur sapa dengan handai taulan di jejaring besutan Zuckerberg tersebut. Namun tahukah Anda, bahwa ada fitur Secret Conversation di fitur tersebut?

Facebook Messenger membantu Anda jika ingin berkirim pesan dengan seseorang, tanpa diketahui oleh orang lain.

Mengutip blog resmi Facebook via Tekno Liputan6.com, berikut cara menggunakan Secret Conversation via Facebook Messenger di perangkat Android dan iPhone.

Untuk memulai Secret Conversation di Android, langkah pertama yaitu aktifkan dulu fitur Secret Conversation di smartphone. Caranya, buka aplikasi Facebook Messenger, lalu klik profil dan aktifkan Secret Conversation.

Kalau sudah, masuk ke Chat dan klik tombol ikon yang berbentuk tanda seru di kanan atas. Lalu, pilih kata Rahasia atau Go to Secret Conversation.

Selanjutnya, pilih orang yang ingin Anda ajak chat. Kelebihan dari fitur ini adalah, Anda bisa mengatur waktu untuk menghapus pesan. Jadi, cukup klik ikon jam weker, dan pilih waktu yang diinginkan. Pilih dari waktu 10, 30, hingga 1 menit.

Mengatur Secret Conversation di iPhone, memiliki cara yang sama persis dengan Android.

Sekadar catatan, percakapan ini hanya bisa dilakukan di aplikasi Messenger, dan tidak di desktop. Aplikasi Messenger dengan mudah bisa Anda cari dan unduh di Play Store atau App Store.

Sumber: Liputan6.com [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Media Sosial
  2. Facebook
  3. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini