Tiga Buah Samsung Galaxy A Akan Dirilis Pada 10 April

Jumat, 22 Maret 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Tiga Buah Samsung Galaxy A Akan Dirilis Pada 10 April Samsung Galaxy A90. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung lagi-lagi akan merilis smartphone baru di lini papan tengahnya yakni Galaxy A. Tak tanggung, akan ada tiga buah smartphone yang dirilis.

Dilansir Phone Arena via Tekno Liputan6.com, Rabu (20/3/2019), Samsung melalui Twitter mengumumkan akan menggelar "Galaxy Event" pada 10 April 2019. Acara ini pun akan disiarkan melalui samsung.com.

Dalam acara itu, Samsung akan mengumumkan tiga varian Galaxy A, yakni Galaxy A90, A60, dan A40.

Menurut laporan, Galaxy A90 akan menjadi "flagship" budget dengan prosesor Snapdragon 855, sama seperti Galaxy S10. Smartphone ini memiliki bezel tipis dan kamera dengan sistem pop-out, sehingga tidak ada notch.

Untuk membuat harganya tetap terjangkau, Samsung Galaxy A90 tidak akan menggunakan layar AMOLED seperti pada seri Galaxy S10.

Selain itu, juga tidak akan ada lapisan dengan material kaca di bagian belakang, melainkan dilapisi plastik glossy. Harga jualnya kemungkinan besar USD 600 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Kedua, Samsung Galaxy A60 kemungkinan akan menjadi smartphone terbesar dalam sejarah Samsung. Seperti seri Galaxy A lain, smarthpone ini akan memiliki layar Infinity-U. Smartphone ini kemungkinan memiliki layar berukuran 6,7 inci.

Pada notch U berukuran kecil terdapat kamera dengan sensor 32MP. Kemudian juga ada dua kamera belakang dengan sensor 8MP dan 5MP depth sensor, yang akan meningkatkan kualitas bokeh gambar.

Spesifikasi lainnya yaitu prosesor Snapdragon 675, RAM 6GB atau 8GB, dan memori internal 128GB. Smartphone yang dibanderol dengan harga USD 453 atau Rp 6 jutaan ini memiliki baterai 4.500mAh, dan OS Android 9 Pie dengan One UI.

Terakhir, Samsung Galaxy A40 diprediksi memiliki layar Infinity-U berkuran 6,4 inci, dan bagian belakangnya dibalut material plastik glossy. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor octa core Exynos 7940, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Smartphone ini kemungkinan memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 25MP.

Kamera belakang tersebut juga didampingi dua kamera lain dengan resolusi 5MP depth sensor dan 8MP untuk wide-angle.

Banderol harganya berada di kisaran USD 282 atau sekitar Rp 3,5 jutaan di pasar Eropa.

Sumber: Tekno Liputan6.com
reporter: Andina Librianty [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Rumor Android
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini