Terlalu! Pesawat Hercules jatuh, warga justru asyik selfie

Selasa, 30 Juni 2015 16:35 Reporter : Bramy Biantoro
Terlalu! Pesawat Hercules jatuh, warga justru asyik selfie Selfie saat pesawat Hercules jatuh. © 1cak/rizqi101094

Merdeka.com - Hari ini (30/09), Indonesia berduka setelah salah satu pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di daerah pemukiman di Medan, Sumatera Utara. Sayangnya, saat berbagai pihak berupaya memadamkan hingga mencari korban selamat maupun tewas, beberapa warga justru terlihat memanfaatkan momen itu untuk berfoto selfie di lokasi kejadian.

Salah satu bukti aksi selfie saat musibah jatuhnya pesawat Hercules terjadi diunggah di situs 1cak.com. Akun sekitar dua jam lalu, akun rizqi101094 mengunggah foto yang menampilkan beberapa orang yang tengah asyik selfie saat api masih berkobar dari puing-puing Hercules A-1310 itu.

Sontak, aksi-aksi selfie itu ramai dikecam di dunia maya dan jejaring sosial lain, seperti Facebook.

"Andai saja keluarga mereka menjadi bagian dari penumpang pesawat itu, mungkin mereka baru sadar bahwa berkumpul di tempat kecelakaan tanpa membantu itu adalah tindakan idi*t... sekali lagi IDI*T. *Minimal menjauh untuk memudahkan proses evakuasi. apa susahnya coba," tulis akun Facebook Muhammad Iqbal.

Senada dengan akun Muhammad Iqbal, akun Facebook Handi Tyas Landry Prasetya juga mengaku miris dengan tindakan selfie yang tidak sesuai tempatnya itu.

"Kaum alay jaman sekarang, miris," tulisnya.

Memang, warga sekitar tidak disarankan bergerombol dan berselfie ria di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Hercules, mengingat hingga kini ambulans dan mobil jenazah terus hilir mudik dari lokasi jatuhnya pesawat hercules ke RS Adam Malik. Selain itu, pencarian korban selamat juga masih terus dilakukan. [bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini