Telkom promosikan Speedy Instan yang mudah dan murah

Rabu, 5 September 2012 23:57 Reporter : Ikhwan Arief Prihastian
Telkom promosikan Speedy Instan yang mudah dan murah Telkom Speedy. ©2012 Telkom

Merdeka.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) saat ini berupaya tingkatkan penyebaran jaringan internet di Indonesia dengan Speedy Instan. Speedy Instan yang menawarkan kemudahan pemasangan dan tarif terjangkau ini mengincar pasar kelas menengah. Speedy Instan yang telah diluncurkan sejak Juni 2012 ini merupakan peningkatan dari speedy versi reguler.

"Kebutuhan akses internet tidak hanya didominasi masyarakat kelas menengah ke atas, tetapi juga masyarakat kelas menengah ke bawah. Faktor utama pendorongnya adalah kebutuhan akses internet untuk anak-anak sekolah," Kata Iskriono Windiarjanto, Executive General Manager Division Customer Services Telkom Area Timur pada Antara (05/09).

Jumlah pelanggan Speedy Instan di Jawa Timur sejak diluncurkan hingga Agustus telah mencapai 20 ribu pelanggan. Iskriono berharap jumlah ini dapat ditingkatkan hingga 40 ribu pada akhir tahun.

Speedy Instan memiliki kelebihan dalam hal pengaturan tarif sesuai kemampuan pelanggan. Tarif paling murah untuk Speedy Instan adalah Rp10 ribu per hari untuk kapasitas 300 Mb dengan kecepatan akses internet 512 Kbps. Sementara untuk memperoleh kecepatan akses lebih tinggi hingga 1 Mbps, tarif yang diberlakukan sebesar Rp 20 ribu per hari.

Speedy Instan juga mendukung penggunaan sewaktu-waktu. langganan Speedy Instan Anda tidak akan dicabut walaupun pelanggan sama sekali tidak melakukan akses.

Sementara untuk target Speedy secara global, Iskriono berharap pelanggan Speedy di jawa Timur dapat mencapai 1,2 juta unit. Jumlah tersebut berarti menargetkan penambahan 500 ribu pelanggan.

Bisnis warung internet (warnet) menurut Iskriono masih memiliki prospek. Peningkatan kebutuhan masyarakat akan internet melatarbelakangi pemikirannya. Bahkan dirinya menawarkan kerja sama pembangunan warnet mini di daerah yang memiliki okupansi internet rendah kepada masyarakat. [ikh]

Topik berita Terkait:
  1. PT Telkom
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini