Teknologi Blockhain Paling Cepat Diadopsi Industri Gim

Jumat, 1 April 2022 09:26 Reporter : Fauzan Jamaludin
Teknologi Blockhain Paling Cepat Diadopsi Industri Gim Mata uang kripto selain Bitcoin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Penggunaan mata uang digital atau Kripto telah menjadi sangat populer dalam beberapa waktu terakhir. Selain menjadi pilihan investasi, penggunaan kripto saat ini telah banyak diadaptasi di berbagai industri, salah satunya industri gim.

"Kami melihat bahwa industri gim merupakan salah satu industri yang cepat sekali mengadopsi teknologi Blockchain dan Kripto," kata Founder KUY Token Edgart Hartono dalam keterangannya, Jumat (1/3).

Ia melanjutkan, gim yang menggabungkan penggunaan Blockchain dan Kripto sering disebut juga sebagai gim 'Play to Earn' atau bermain untuk memberi keuntungan. Hal ini yang kemudian menjadi ladang baru bagi ventura capital maupun angel investor.

Dilaporkan Mashable, perusahaan modal ventura dan angel investors, yang mengarah ke rekor investasi USD 4 miliar pada 2021, naik signifikan bila dibandingkan pada 2020 dengan nilai USD 80 juta untuk berinvestasi di teknologi terbaru ini.

Melihat peluang itu, KUY Token baru-baru ini mengumumkan kerja samanya dengan publisher game ternama di Indonesia, yakni LYTO. Kolaborasi antara keduanya ini ditandai melalui kegiatan penandatanganan kerja sama yang dilakukan di sebuah acara non-fungible event (NFE).

"Kami berharap kehadiran KUY Token dapat memajukan industri Kripto dan memfasilitasi industri lainnya ke dalam ekosistem Kripto," ucapnya.

KUY Token adalah Kripto Token yang dibangun menggunakan teknologi Blockchain Indonesia, Vexanium. KUY Token diciptakan untuk memudahkan perusahaan game dan aplikasi di Indonesia untuk mengadaptasi sistem NFT, Blockchain, Metaverse, dan Play to Earn.

Dalam kerja sama tersebut, KUY Token akan memfasilitasi LYTO dalam game DEKARON Online untuk masuk ke dalam ekosistem blockchain melalui Game Token, Wallet, NFT.

[eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. NFT
  3. Aset Kripto
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini