Tahun 2007, punya 4 smartphone ini sudah bisa dibilang keren!

Jumat, 3 Februari 2017 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tahun 2007, punya 4 smartphone ini sudah bisa dibilang keren! BlackBerry Curve 8300. © Phonearena.com

Merdeka.com - Tahun 2007 merupakan tahun yang sangat menarik ketika membicarakan perangkat mobile, seperti smartphone. Belum marak adanya teknologi layar sentuh seperti sekarang. Dan kala itu Nokia dengan sistem operasi Symbian masih merajai pasar smartphone. Wah, ini seperti bernostalgia kembali, ya!

Yups, benar sekali! Merdeka.com akan mengajak kalian semau kembali ke 10 tahun yang lalu, di mana smartphone masih belum secanggih sekarang. Nah, setidaknya ada 4 smartphone paling jagoan yang sepertinya 'wajib' dimiliki oleh orang-orang hits tahun 2007. Kalau sudah membawa salah satu dari empat smartphone ini sudah bisa dibilang keren dan paling hits lho!

Kira-kira smartphone apa saja? Yuk bernostalgia!

1 dari 4 halaman

iPhone

iPhone. © Phonearena.com

Smartphone jebolan Apple hasil tangan dingin Steve Jobs ini kali pertama dirilis pada 9 Januari 2007. iPhone kala itu merupakan produk 3 in 1 yang terdiri dari iPod, ponsel, dan handset dengan kesuksesan yang bisa dibilang baik. Kurang dari 3 bulan, penjualannya mencapai 1 juta unit.

Saat itu, iPhone mengusung tampilan friendly dengan layar 3,5inci multi-touch beresolusi 320x480p. Meskipun tidak memiliki konektivitas 3G dan built-in GPS seperti smartphone high-end lainnya, iPhone menjawabnya dengan interface, multimedia serta internet yang lumayan.

2 dari 4 halaman

BlackBerry Curve 8300

BlackBerry Curve 8300. © Phonearena.com

Pada tahun 2007, BlackBerry terus melakukan pendekatan dengan 'ramah' ke konsumen negara-negara maju dan berkembang, termasuk Indonesia. Bahkan sejak BalckBerry Pearl yang cukup memikat di tahun 2006.

Salah satu yang menjadi 'smartphone segala umat' kala itu adalah BlackBerry Curve yang dimulai dengan Curve 8300. Dibandingkan dengan smartphone QWERTY BlackBerry sebelumnya, Curve 8300 memiliki desain yang lebih baik dan juga beberapa fitur multimedia. Termasuk juga adanya kamera bersensor 2MP di bagian belakang. Zaman itu sudah sangat keren!

3 dari 4 halaman

Nokia N95

Nokia N95. © Phonearena.com

Nokia N95 sebenarnya secara resmi diumumkan pada bulan September 2006, namun baru mampu menggebrak pasar pada maret 2007. Ini adalah smartphone yang menggunakan symbian paling canggih di masanya. Sebagai produk teratas di jajaran N-Series, N95 menawarkan semua fitur terbaik kala itu.

Beberapa di antaranya adala kamera belakang 5MP dengan lensa carl Zeiss dan video 480p pada 30fps, speaker stereo dan lain sebagainya. Bahkan pengguna bisa melakukan multi-tasking ala symbian. Ada yang pernah punya?

4 dari 4 halaman

Sony Ericsson W960

Sony Ericsson W960. © Phonearena.com

Bagian dari seri Walkman Sony Ericsson adalah symbian high-end W960. Ponsel ini ditujukan pada para pecinta musik, multimedia, yang lengkap dengan tombol khusus untuk memutar musik.

Fitur menarik lainnya dari perangkat ini adalah konektivitas 3G, Wi-Fi, kamera belakang 3,2MP dengan dual LED flash, dan storage 8GB. [ega]

Baca juga:
Axioo rilis tablet S3+ harga di bawah Rp 1 juta
Grand opening iBox APR Flagship Store di Central Park
Xiro Explorer Mini: drone selfie yang kaya fitur canggih!
TP-Link incar pendapatan 20 juta dollar di pasar Indonesia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini