Spesifikasi Huawei Nova 5T, Smartphone 4 Kamera Desain Cantik!

Kamis, 26 September 2019 11:55 Reporter : Indra Cahya
Spesifikasi Huawei Nova 5T, Smartphone 4 Kamera Desain Cantik! Huawei Nova 5T. ©2019 Huawei

Merdeka.com - Huawei Indonesia memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Nova 5T. Smartphone ini diklaim dirancang untuk memberikan pengalaman premium kepada penggunanya.

Selain itu, Nova 5T disebut cocok digunakan oleh konsumen yang lekat dengan media sosial untuk mencari inspirasi dan gaya fashion, senada dengan dengan desain perangkat yang futuristik.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Merdeka.com pada Rabu(25/9), Huawei Nova 5T dimotori oleh prosesor flagship generasi tahun lalu yakni Kirin 980, yang dipadu RAM 8GB dan storage 128 GB. Huawei mengklaim bahwa kinerja dari smartphone ini mampu menyetarai smartphone flagship.

Salah satu keunggulan lainnya adalah di aspek fast charging. Dilabeli SuperCharge berbasis 22,5W, Huawei memastikan smartphone ini dapat diisi ulang dengan cepat. Dengan kapasitasnya yang 3.750mAh, Huawei menyebut bahwa hanya dalam waktu 30 menit, baterai dapat terisi 50 persen.

Di sektor kartu grafis terdapat GPU Turbo 3.0 yang diklaim merupakan yang terkuat dalam industri smartphone. Ini adalah paduan dari perangkat keras dan perangkat lunak yang disebut mempercepat pemrosesan grafis. Jadi untuk Anda pecinta gaming, ini akan memberikan pengalaman gaming dengan layar penuh dan mengurangi latensi untuk permainan yang berjalan lebih lancar.

1 dari 2 halaman

Desain dan Kamera

Huawei menyebut bahwa mereka mengedepankan desain smartphone yang futuristik, dan hal tersebut diaplikasikan pada Huawei Nova 5T.

Hal ini terlihat dari sentuhan bagian belakang perangkat yang memiliki tekstur yang unik dan menonjolkan kontras pencahayaan. Terdapat juga efek 3D berlapis-lapis pada permukaannya, dipadu desain reflektif yang bersifat holografis.

Perangkat ini tersedia dalam dua warna, yakni Crush Blue dan Midsummer Purple yang memiliki simbol bintang nova yang terukir di bodinya.

Di aspek layar, Huawei Nova 5T tampil dengan layar Punch FullView dengan bentang 6,26 inci. Layar ini adalah layar dengan desain lubang layar yang mengakomodir kamera depannya.

Soal kamera, terdapat kamera utama 48MP, lensa sudut lebar 16MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh 2MP. Deretan sensor ini dipadu dengan deretan fitur berbasis AI seperti AI Image Stabilization (AIS), Auto Exposure Lock (AEL) dan Auto Focus Lock (AFL). Di sektor kamera selfie, terdapat sensor 32MP.

2 dari 2 halaman
Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Huawei
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini