Smartphone Nexus dibanderol dengan harga terlalu mahal?

Minggu, 11 Oktober 2015 11:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Smartphone Nexus dibanderol dengan harga terlalu mahal? Nexus 5X dan Nexus 6P. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartphone Nexus 5 dan Nexus 6 milik Google memang diklaim dengan harga yang pantas. Melihat kesuksesan Nexus, Google kembali memberikan generasi berikutnya pada September lalu, yaitu Nexus 5X buatan LG dan Nexus 6P buatan Huawei.

Namun, 2 smartphone tersebut dibanderol dengan harga cukup tinggi. Anda baru bisa mendapatkan Nexus 5X dengan harga Rp 5 juta untuk penyimpanan 16 GB. Padahal, pengguna tidak bisa memperluas penyimpanan tersebut, karena tidak dilengkapi slot microSD.

Sedangkan Nexus 6P buatan Huawei, menawarkan bentuk lebih premium, lebih besar, layar resolusi tinggi, dan prosesor dengan chipset yang cepat. Pihak perusahaan mengklaim Nexus 6P ini dengan harga Rp 6,7 juta untuk penyimpanan versi dasar 32 GB. Dengan harga tersebut, apakah Anda merasa bahwa Nexus 5X dan Nexus 6X kemahalan?

Menurut survei yang dilakukan oleh Phine Arena, hampir 50 persen mengatakan bahwa harga smartphone Nexus terlalu mahal. 30 persennya mengatakan bahwa harga Nexus terlalu mahal hanya untuk negara-negara tertentu saja, seperti India. Sisanya, mengatakan bahwa harga Nexus masih sesuai.

Akankah Nexus di Indonesia juga dibanderol dengan harga sangat tinggi? [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Nexus 5X
  2. Nexus 6P
  3. Nexus
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini