KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Samsung raih posisi penting di 2 negara basis utama BlackBerry

Rabu, 21 Agustus 2013 03:23 Reporter : Dwi Andi Susanto
Samsung © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabarnya, Samsung berhasil kuasai mayoritas persentase pengguna mobile di India. Tidak hanya di India, Samsung juga berhasil ambil hati banyak pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Bersaing ketat dengan market share Nokia, Samsung berhasil menjadi yang teratas di dunia mobile India. Dari sebuah bagan grafis yang diunggah di Tech in Asia (20/08), menunjukkan bahwa Samsung menguasai sekitar 31,5 persen pasar mobile di India.

Posisi kedua dikuasai oleh Nokia dengan persentase sebesar 27,2 persen. Apple yang menjadi pesaing Samsung di dunia justru berada di posisi paling rendah dengan persentase hanya 3,6 persen saja.

Tentunya, keberhasilan Samsung ini selain dari banyaknya produk yang digelontorkan di negara tersebut serta inovasi teknologi yang ditawarkan, penggunaan Android dalam produk-produknya menjadi salah satu faktor penentu perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil menjadi jawara paruh tahun di India.

Tidak hanya di India, Samsung juga berhasil ambil hati para pengguna mobile di Indonesia. Berdasarkan data laporan mengenai daftar smartphone paling laris di pasar gadget Indonesia oleh Opera.com mulai Mei 2012 hingga Mei 2013 tercatat jika empat smartphone Samsung bercokol di posisi lima teratas.

Lima posisi teratas smartphone paling aku tersebut diisi oleh Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Mini Tab 2, Smartfren Andromax-i, dan Samsung Galaxy Y Duos.

Selain itu, data yang disajikan dalam info grafik tersebut juga mencatat jika Samsung menjadi produsen gadget nomor satu di Indonesia jika diukur dari jumlah gadget produksi mereka yang berhasil terjual selama satu tahun terakhir.

Tentunya dengan kesuksesan Samsung di dua negara ini membuat kompetitor mereka yang 'menanam jangkar' terlebih dahulu yaitu BlackBerry akan mengkhawatirkan.

Seperti banyak yang orang ketahui, selain Nigeria, Indonesia dan India adalah pasar terbesar untuk produk-produk BlackBerry. Apabila Samsung berhasil mendapatkan hati dari pengguna mobile di dua negara ini, maka bagaimana nasib BlackBerry selanjutnya? [das]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung
  2. Blackberry
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.