Samsung Ejek Huawei yang Tak Punya Layanan Google

Rabu, 25 September 2019 10:56 Reporter : Indra Cahya
Samsung Ejek Huawei yang Tak Punya Layanan Google Samsung Galaxy Note 10 dan 10+. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung manfaatkan perilisan seri flagship Huawei Mate 30 untuk mempromosikan Galaxy Note 10. Huawei sendiri memang tak punya layanan Google di smartphone terbarunya tersebut.

Dilansir Phone Arena via Tekno Liputan6.com, Samsung menyebarkan informasi kepada para konsumen di Amerika Latin yang menyebutkan flagship terbarunya itu menjalankan aplikasi dan layanan Google.

Informasi yang disampaikan melalui email tersebut diprediksi untuk menyindir seri Mate 30.

"Nikmati berbagai pembaruan, aplikasi dan layanan Google," demikian isi pemberitahuan dari Samsung tersebut.

Gambar di dalam email tersebut memperlihatkan Galaxy Note 10 dengan ikon dari beberapa aplikasi Google termasuk Search, YouTube, Chrome, Gmail, Photos, Maps, Play Store, dan Drive.

Semua aplikasi tersebut tidak ada pada seri flagship Huawei Mate 30. Email tersebut juga dilangkapi promosi yaitu pembeli Galaxy Note 10 akan mendapatkan akses empat bulan gratis YouTube Premium, layanan Google lainnya yang tidak bisa dinikmati pada Mate 30 ataupun Mate 30 Pro.

Saling sindir di antara para vendor smartphone sudah sering terjadi. Huawei pada tahun lalu mempromosikan lini Mate 20 dengan menyindir kedua rivalnya, Apple dan Samsung, dengan tagar "BornFastStaysFast" dan "NeverSlowDown".

Saat itu, Apple dan Samsung didenda oleh Italian Competition Authority lantaran dinilai memaksa perangkat yang lawas untuk memasang pembaruan, yang bertujuan mendorong konsumen membeli perangkat baru.

Baca Selanjutnya: Huawei Tanpa Google...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini