Samsung Akan Sempurnakan dan Rilis Dua Smartphone Lipat Lagi

Jumat, 8 Maret 2019 16:29 Reporter : Indra Cahya
Samsung Akan Sempurnakan dan Rilis Dua Smartphone Lipat Lagi Samsung Galaxy Fold. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung Galaxy Fold adalah smartphone lipat generasi pertama, namun kita harus akui kalau smartphone ini memiliki beberapa kekurangan.

Berdasarkan hal ini, melansir laporan Bloomberg, Samsung sedang mengembangkan smartphone lipat baru. Tak cuma satu, namun dua smartphone lipat yang akan jadi suksesor dari Fold.

Pertama, konsep yang dikembangkan Samsung adalah smartphone lipat yang dilipat keluar layaknya Huawei Mate X. Kedua, sebuah smartphone lipat vertikal yang dilipat ke dalam. Khusus yang kedua, Samsung nampaknya akan merilisnya sesegera mungkin, tepatnya akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Konsep kedua ini juga memiliki layar sekunder di bagian luar, sebagaimana Galaxy Fold berkonsep namun dilipat secara vertikal.

Sedangkan konsep pertama, menurut Bloomberg, adalah konsep yang telah dimiliki oleh Samsung sebagai purwarupa. Awalnya Samsung ingin mengusung konsep ini untuk mengusung nama Galaxy Fold, dan dimensinya jauh lebih tipis ketimbang fold.

Selain itu, Samsung kini sedang bekerja keras untuk mengatasi satu kekurangan utama dari Galaxy Fold yakni layar kusut. Dari banyak sekali potret di acara MWC 2019 minggu lalu, layar Samsung Fold terlihat kusut ketika posisinya tidak dilipat. Akhirnya Samsung akan menuntaskan masalah ini sebelum peluncuran pada 26 April mendatang.

Disebut bahwa layar kusut itu adalah permasalahan penggunaan. Ketika gadget telah dibuka dan tutup lebih dari 10 ribu kali, kekusutan akan terjadi. Kekusutan ini terjadi di film protektif di luar layar dan bukan di panel OLEDnya.

Diharapkan, Samsung akan segera mengatasi masalah yang sangat sepele namun mengganggu ini. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini