Saat e-toll bisa di-top up lewat smartphone

Kamis, 7 September 2017 12:33 Reporter : Fauzan Jamaludin
Saat e-toll bisa di-top up lewat smartphone Saat e-toll bisa di-top up lewat smartphone. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Uang elektronik berupa kartu atau e-toll menjadi hal penting yang harus dimiliki, khususnya bagi para pengemudi di sekitar Jabodetabek. Terlebih, badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada Oktober 2017 mendatang.

Namun, penggunaan e-toll dapat dikatakan masih minim. Salah satu kendalanya adalah adanya kesulitan untuk mengisi ulang atau top up kartu elektronik tersebut. Kesulitan ini nampaknya ditangkap Polytron. Melalui smartphone besutannya e-toll bisa di-top up. Hal itu dibenarkan General Manager Mobile Phone, Usun Pringgodigdo.

"Salah satu keunggulan Prime 7 bisa digunakan untuk mengisi e-toll. Jadi lebih mudah. Kekhawatiran tentang susahnya isi e-toll kini tak ada lagi," ujar Usun, Kamis (7/9).

Asal tahu saja, Prime 7 memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) dengan eSE (embedded Secure Element) pada smartphone, di mana selain untuk transfer data, NFC yang digunakan telah memenuhi standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

"Gimana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo e-toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka dengan demikian, mengisi e-toll tidaklah sulit," katanya dalam keterangan resmi.

Selain menerapkan teknologi NFC Data Transfer, Prime 7 juga dilengkapi dengan Fira OS yang memiliki sejumlah fitur lain yang mempermudah kebutuhan transaksi. [gni]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini