Ribuan kreator jadi bagian dari program We-Media UCWeb

Senin, 13 Februari 2017 17:26 Reporter : Indra Cahya
Ribuan kreator jadi bagian dari program We-Media UCWeb Key opinion leaders UC News. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - UC News, bagian dari Alibaba Mobile Business Group Company melaporkan lebih dari 1000 penulis Indonesia, bloggers dan penerbit independen telah bergabung dalam program We-Media dari UCWeb dalam kurun waktu satu bulan sejak program diluncurkan.

Pada 15 Januari - 13 Februari 2017, UC News meluncurkan tantangan 'Jagoan Nulis,' sebuah kontes pembuatan konten yang bertujuan untuk menemukan kontributor konten bertalenta di Indonesia. Lebih dari 1000 penulis di Indonesia dan 155 tim penulis telah bergabung menjadi bagian dari program UCWeb We-Media. Kontes ini juga telah menghasilkan lebih dari 20.000 artikel dari berbagai kategori termasuk hiburan, gaya hidup, sepak bola, teknologi, travel, dan masih banyak lagi.

Untuk mempromosikan kampanye ini, UC News memilih tiga key opinion leaders yang merepresentasikan keahlian di bidangnya: Pepe Komik, Didno76 dan Risky Nuraeni untuk menginspirasi masyarakat melalui kisah mereka.

Pepe Komik ©2017 Merdeka.com

Prasetia Pradana yang dikenal dengan nama Pepe, adalah figur dibalik Pepe Komik. Seorang yang penuh dengan imajinasi dan suka menggambar sejak kecil. Dalam videonya, Pepe menceritakan tentang kisahnya menjadi seorang penulis komik untuk menyampaikan pemikirannya tentang kehidupan melalui komik dan membuat komik yang tidak hanya menghibur, namun juga dapat menginspirasi masyarakat.

Didno76 ©2017 Merdeka.com

Sementara, Didno76 adalah seorang blogger dimana ia pertama kali menemukan ketertarikannya dalam bidang teknologi saat masih kecil ketika ia mencoba memperbaiki radio milik ayahnya yang rusak. Sekarang, selain menjadi seorang blogger teknologi terkenal, Didno juga menjadi seorang guru yang beraspirasi untuk meningkatkan literasi teknologi kepada masyarakat. Menurut Didno dalam videonya, ilmu pengetahuan akan tidak bermanfaat jika tidak dibagikan kepada orang banyak, dan melalui UC News, sekarang Didno tidak hanya dapat mengajar murid-muridnya, tapi juga dapat menunjukkan masyarakat bagaimana membuat dunia lebih baik dengan teknologi.

Risky Skygoss ©2017 Merdeka.com

Tokoh ketiga adalah Risky Nuraeni atau lebih dikenal dengan akun Skygoss, seorang pembuat kue dan 'ratu' di industri hiburan. Ia mempunyai bakat khusus dalam sensitifitas yang membuatnya dapat mengetahui fakta-fakta tersembunyi dari selebriti dan menulis cerita mendalam, unik dan dapat menghibur orang. Dalam videonya, Risky menunjukkan bagaimana ia dapat menghibur orang melalui tulisannya dan menggunakan UC News untuk mendistribusikan ceritanya kepada banyak orang.

Program ini bagian dari inisiatif UCWeb yang bertujuan untuk membuat platform UC We-Media menjadi platform No.1 untuk konsumsi, kreasi dan layanan konten di Indonesia. UCWeb berencana untuk menambah lebih dari 30.000 penerbit independen, blogger dan key opinion leader ke platform UCWeb di tahun 2017, dengan mencari kreator konten baru dan mengundang kreator konten yang telah berpengalaman untuk menghasilkan lebih dari 10.000 artikel untuk UC News setiap harinya.

Pada awal bulan ini, UCWeb telah mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan 400 Miliar Rupiah pada 2 tahun mendatang di pasar Indonesia dan India. Dana tersebut akan digunakan untuk memanfaatkan potensi besar konten yang dibuat pengguna di Indonesia melalui distribusi berita dan platform konten, UC News. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini