Review Realme Pad Mini: Tablet 2 Jutaan yang Bisa Dukung Segala Kegiatan

Sabtu, 1 Oktober 2022 06:11 Reporter : Merdeka
Review Realme Pad Mini: Tablet 2 Jutaan yang Bisa Dukung Segala Kegiatan Realme PadMini. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Realme Pad Mini, yang rilis pada Agustus 2022 kemarin, menjadi awal kemunculan lini produk tablet dari Realme yang menyasar anak muda. Karena sasarannya anak muda, tentu harganya pun dibuat bersahabat. Dipasarkan seharga Rp2,5 juta hingga Rp2,8 juta, pad dengan desain simple yang elegan serta tersedia dalam warna abu-abu dan biru ini sudah bisa didapatkan.

Merdeka.com berkesempatan menjajal Realme Pad Mini dengan penyimpanan 4 GB RAM + 64 GB ROM selama sepuluh hari. Selama itu pula, tiap harinya kami merasa menggunakan pad ini adalah sesuatu yang cukup life changing, terutama karena menunjang produktivitas.

Unboxing Realme Pad Mini
Pembelian Realme Pad Mini sudah termasuk charger, kabel type-C, jarum kartu SIM, buku panduan, dan kartu garansi yang diletakkan dengan rapi dalam sebuah box putih, lengkap dengan packing plastiknya.

review realme pad mini tablet 2 jutaan yang bisa dukung segala kegiatan

©2022 Merdeka.com

Desain Pas yang Bikin Puas
Realme Pad Mini tampil dengan desain yang bisa kami bilang ‘pas’. Dengan dimensi 211,84 x 124,48 x 7,6 mm, pad ini nyaman digunakan dan dibawa-bawa karena body-nya ramping. Selain itu, layar berukuran 8,7 incinya yang tidak besar dan tidak terlalu kecil ini pun menambah rasa pas yang bikin kami puas.

Dengan berat 372 gram, kami merasa Realme Pad Mini masih terasa agak berat, tapi cukup wajar untuk ukuran tablet.

review realme pad mini tablet 2 jutaan yang bisa dukung segala kegiatan

©2022 Merdeka.com

Baterai Awet dan Cepat Terisi
Rupanya, pengisian dan daya tahan baterai Realme Pad Mini cukup mengesankan dan kuat sesuai tagline-nya, Mighty in Mini. Dengan kapasitas 6400mAh, kami bahkan hanya mengisi daya tiga kali dalam sepuluh hari. Selain itu, pengisian cepat 18W-nya memungkinkan baterai 50 persen dalam waktu kurang dari setengah jam.

Untuk keawetannya, pad ini diklaim tahan dipakai streaming video hingga 15,8 jam. Meski tidak melakukan streaming selama itu, kami cukup percaya dengan klaim ini berhubung tidak pernah kehabisan baterai.

review realme pad mini tablet 2 jutaan yang bisa dukung segala kegiatan

©2022 Merdeka.com

Membaca, Streaming, dan Meeting Semakin Nyaman
Menurut kami, Realme Pad Mini memberi kenyamanan lebih saat membaca, mungkin karena ukurannya kurang lebih sama dengan standar buku cetak. Tak hanya itu, kenyamanan membaca pun semakin ditunjang dengan 3 mode perlindungan mata, yakni mode kenyamanan mata, mode membaca, dan mode gelap.

Bagi yang lebih suka menonton, dipakai streaming film pun pengalaman sinematiknya tetap terasa karena layar yang lebih luas dan audio yang jelas dengan sound dari Dirac. Belum lagi, ketahanan baterainya bikin bisa nonton seharian. Dengan kualitas ini ditambah kamera beresolusi 8MP, virtual meeting tanpa gangguan pun bisa ditunjang.

review realme pad mini tablet 2 jutaan yang bisa dukung segala kegiatan

©2022 Merdeka.com

Cocok Buat Edit Konten

Ditenagai prosesor Unisoc T616 Octa-core, Realme Pad Mini cocok untuk jadi teman produktif buat yang hobi bikin konten karena prosesor ini membuat kerja aplikasi lebih ringan. Dari yang sekadar edit foto, sampai edit video, bisa banget pakai pad ini.

Kami tidak bosan bilang bahwa ukuran layarnya yang pas bikin semua kegiatan jadi lebih nyaman, termasuk buat edit-edit konten di mana pun dan kapan pun.

review realme pad mini tablet 2 jutaan yang bisa dukung segala kegiatan

©2022 Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Kesimpulan

Di awal, kami bilang bahwa memakai Realme Pad Mini rasanya cukup life changing, dan memang itu kenyataannya. Menggunakan pad ini membuat aktivitas kami lebih luwes, tidak terbatas layar kecil, tapi juga tidak direpotkan dengan ukuran yang besar dan makan ruang.

Belum lagi yang tak kalah penting, baterainya yang awet dan cepat terisi membuat waktu kami lebih efisien. Dengan harga 2 jutaan, pad ini bisa jadi opsi untuk kamu yang ingin semakin produktif tanpa batas.

Reporter magang: Dinda Khansa Berlian

[faz]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini