Review realme 3: Raja Baru Kelas Menengah

Selasa, 26 Maret 2019 11:29 Reporter : Fauzan Jamaludin
Review realme 3: Raja Baru Kelas Menengah Realme 3. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - realme 3 datang ke Indonesia dengan berbagai keunggulan, dari mulai kamera, baterai, hingga prosesornya. Tak heran jika realme 3 dapat menarik perhatian banyak orang saat diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Dengan segala hype yang dibawanya, kami pun penasaran ingin mencobanya. Kebetulan, kami mendapatkan salah satu unit realme untuk di-review. Berikut hasil review kami setelah menggunakan realme 3 kurang lebih seminggu.

Desain

Realme 3 hadir dengan bahasa desain yang futuristik. Disebut unibodi, bodi realme 3 tidak memiliki bingkai tengah yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam. Hal ini membuat desain realme 3 berbeda dari produk kebanyakan yang masih menggunakan konsep ala sandwich.

Garis samping bodi yang nyaris tak terlihat membuat keseluruhan bodi ponsel terlihat lebih halus, lebih ringan, dan lebih tipis. Karena tidak ada pemisah yang dihasilkan dari penggunaan bahan yang berbeda, ponsel ini menawarkan rasa sentuhan halus dan sangat cocok di genggaman tangan untuk memberikan pengalaman lebih nyaman.

Realme 3 ©2019 Merdeka.com

Warna gradasi yang digunakan realme 3 juga membuat smartphone ini terasa lebih indah untuk dipandang. Kehadiran warna Radiant Blue dan Dynamic Black membuat realme 3 tampak lebih unggul dari produk lainnya di pasaran.

Karena menggunakan layar water drop berukuran 6,22 inci dan bezel 2,05mm, Realme 3 menawarkan rasio screen-to-body sebesar 88,3% yang menghasilkan tampilan super lebar, dan tampilan yang jauh lebih efisien.

Spesifikasi

Di otak pemrosesan, realme 3 menggunakan prosesor Helio P60 yang diklaim sangat efisien karena menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm. P60 hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang mencakup prosesor multi-inti dan prosesor smart control logic.

Keberadaan Helio P60 membuat proses perpindahan antar aplikasi berjalan lebih mulus. Saat dicoba bermain game seperti PUBG Mobile, proses permainan tampak berjalan lancar.

Didukung oleh sistem ColorOS 6.0 terbaru yang berbasis Android Pie, realme 3 menawarkan tampilan antamuka yang lebih mulus. Dengan tampilan ini, pengguna dapat memperoleh informasi lebih efisien saat menggunakan ponsel.

Kamera

Sektor kamera di realme 3 pantas kita acungi jempol. Sebab, realme menyematkan spesifikasi kamera yang mumpuni di realme 3. Di bagian belakang terdapat kamera utama 13MP + kamera sekunder 2MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama sebesar 1,12um. Sementara di depan terdapat kamera depan 13MP dalam kombinasi lensa 5P.

Realme 3 ©2019 Merdeka.com

Di kameranya juga terdapat dua fitur canggih yakni Nightscape dan Chroma Boost. Dengan Nightscape, pengguna dapat mengambil foto pemandangan malam hari secara lebih indah. Sementara Chroma Boost membuat warna di foto tampak lebih hidup.

Saat dicoba, hasil foto luar ruangan realme 3 tampak lebih hidup berkat Chroma Boost. Sedangkan saat dicoba di malam hari, hasil foto realme 3 tampak sangat indah.

Kesimpulan

Sekadar informasi, realme 3 dibanderol seharga Rp 1.799.000 untuk varian 3GB/32GB, Rp 2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, serta 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB. Dengan harga terjangkau realme 3 sangat pantas untuk dibeli konsumen yang membutuhkan smartphone terbaru. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Realme
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini