RED Hydrogen Phone Akhirnya Berhenti Produksi

Jumat, 25 Oktober 2019 15:57 Reporter : Indra Cahya
RED Hydrogen Phone Akhirnya Berhenti Produksi RED Hydrogen One. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Produsen kamera papan atas RED sempat mengeluarkan smartphone bernama Hydrogen Phone. Ini adalah smartphone yang memiliki layar holografik dan juga kamera yang diklaim luar biasa.

Smartphone ini dirilis di tahun 2018, terlambat satu tahun pasca diperkenalkan yakni 2017. Hal ini membuat dapur pacunya tertinggal satu tahun.

Para pecinta teknologi dibuat kecewa oleh smartphone ini. Layar holographic yang diusungnya tidak sesuai ekspektasi, dan terlebih lagi fitur ini tidak seberapa berguna. Perekaman 3D nya pun masih tak sesempurna yang disebut.

Aspek paling gagal dari smartphone ini adalah kualitas kameranya yang biasa saja, berkebalikan dengan kualitas produk RED yang tersohor di tiap variannya. Bahkan sensor kamera yang dipakainya diperkirakan hanya sensor Sony atau Samsung yang memang lazim terpasang di smartphone.

Terlebih lagi, harganya dibanderol luar biasa, yakni 1.300 USD, yang membuatnya lebih mahal ketimbang lini iPhone dan lini Samsung Note terbaru.

Nah, akhirnya setelah tidak adanya kejelasan dari lini smartphone ini, Hydrogen Phone resmi dihentikan.

1 dari 1 halaman

Founder RED Pensiun

Dihentikannya lini Hydrogen ini diumumkan bersamaan pensiunnya pendiri dari RED yakni Jim Jannard yang telah berusia 70 tahun. Melansir Engadget, ia pensiun karena masalah umur dan kesehatan.

Meski demikian, pembaruan software masih akan diberikan secara terus menerus bagi para pengguna Hydrogen One ini.

Berlainan dengan lini smartphone besutannya, RED akan terus beroperasi di sektor sinema digital untuk memproduksi kamera sinema dengan kualitas terbaik di dunia, dengan pimpinan presiden anyarnya yakni Jarred Land. [idc]

Baca juga:
Nokia 9.1 PureView Baru Akan Diluncurkan tahun Depan
Tidak Mulusnya Huawei Bangun Industri 5G
Huawei Mate X Segera Dijual November, Ini Harganya!
Samsung Hadirkan Galaxy M30s di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!
iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya!
Soal Penerapan Blokir Ponsel Ilegal, Kemkominfo Bakal Bicara dengan Operator Seluler
Xiaomi Getol Rilis Smartphone 5G, Segera Rilis 10 Lini di 2020

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini