Realme C2, Smartphone yang Mendefinisikan Ulang Kelas Pemula

Rabu, 15 Mei 2019 16:37 Reporter : Fauzan
Realme C2, Smartphone yang Mendefinisikan Ulang Kelas Pemula Realme C2. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartphone di kelas pemula biasanya identik dengan spesifikasi seadanya. Namun, realme mencoba untuk mengubah stigma tersebut dengan menghadirkan realme C2 ke tengah-tengah masyarakat Indonesia beberapa hari yang lalu.

Realme C2 adalah yang didesain khusus untuk anak muda yang penuh dengan semangat. Nah, berikut ini adalah pengalaman kami dalam menggunakan realme C2 selama beberapa waktu.

Layar

Realme C2 menggunakan layar luas berukuran 6.1-inci dengan dewdrop notch, rasio layar ke bodi mencapai 89.35 persen. Tampilan layar yang lebar membuat konten multimedia dapat tersaji secara imersif ke layar pengguna.

Realme C2 2019 Merdeka.com

Dalam pengujian, layar masih dapat terlihat jelas di bawah pancaran sinar matahari yang terik. Hal ini terjadi karena layar realme C2 dilengkapi dengan material APCF untuk meningkatkan kecerahan layar. Selain itu, layar sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass yang aman.

Desain

Realme C2 bisa dibilang cukup unik. Dengan desain ala potongan berlian membuat bodi belakang realme C2 tampak lebih elegan dibandingkan oleh realme C1.

Realme C2 2019 Merdeka.com

Penutup belakang smartphone ini telah melalui pengecatan 3 lapis dan diberikan partikel mutiara yang berkilau yang memberikan perubahan efek dari alam, seperti langit, malam berbintang atau air yang mengalir.

Baterai

Realme C2 menggunakan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh yang dapat bertahan lama tanpa perlu di-charge. Selama pemakaian, realme C2 dapat bertahan sehari lebih dalam pemakaian normal, seperti membuka sosial media atau sekadar chatting.

Kamera

Realme C2 menggunakan kamera ganda di belakang (13 MP + 2 MP). Dual Camera yang didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera profesional. Untuk kamera selfie disediakan kamera dengan resolusi 5 MP.

Realme C2 2019 Merdeka.com

realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan adegan. Alhasil, foto yang dihasilkan tampak lebih natural.

Chipset

Realme C2 diperkuat oleh MediaTek Helio P22 dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah dan masa pakai baterai yang lama. Untuk pengolahan grafis, disematkan Cortex A53 mampu menciptakan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien.

Realme C2 2019 Merdeka.com

Kesimpulan

Realme C2 bisa dibilang mendefinisikan ulang smartphone di kelas pemula. Baterai berkapasitas besar dan dukungan Color OS 6 berbasis Android 9 membuat realme C2 adalah smartphone "The New Entry-Level King" di rentang Rp 1 jutaan. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Realme
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini