Polisi Temukan Perampok Bersenjata Berkat AirTag

Senin, 23 Mei 2022 09:36 Reporter : Merdeka
Polisi Temukan Perampok Bersenjata Berkat AirTag logo apple. © Ibnlive.In.com

Merdeka.com - Pelacakan menggunakan AirTag saat ini masih menjadi kontroversial. Tak jarang bagi orang yang punya tujuan jahat, ini bisa disalahgunakan. Pada Februari, media 3News melaporkan insiden seorang wanita yang mobilnya dilacak menggunakan AirTag. Karena tahu kemungkinan ada AirTag, wanita itu mencari bantuan Polisi.

Setelah diperiksa, benar terdapat sebuah AirTag ditemukan di bumper belakang mobilnya. Nah, bertolak belakang dengan kejadian itu, baru-baru ini ada sebuah laporan dari kepolisian Portland, AS.

Dilansir dari Gizchina, Senin (23/5), mereka justru mendapat bantuan dari AirTag Apple dalam menemukan tersangka perampokan bersenjata. Barangkali tersangka perampokan tak sengaja atau tak tahu mengambil AirTag kala pencurian.

Perampokan yang terjadi di blok 100 Northwest Broadway di Portland, Oregon ini, dilakukan pada sebuah took. Perampoknya diidentifikasi sebagai Justin Johnson, menodongkan pistol kepada seorang pekerja toko. Pria yang diidentifikasi sebagai Johnson itu meminta uang serta mengambil smartphone dan dompet korban.

Dilaporkan, melalui rekaman kamera pengawas, polisi pergi ke sebuah area dan melihatnya masuk dan keluar dari hotel. Selanjutnya, pihak keamanan hotel menghubungi polisi dan menginformasikan bahwa si tersangka kembali ke hotel.

Ketika mencoba menangkap tersangka, ia berlari ke hotel dan menghindari penangkapan dengan menyalakan alarm kebakaran. Ketika digeledah, polisi menemukan pistol palsu di tangga darurat.

Untungnya, seorang tamu hotel memberi tahu polisi bahwa seseorang telah masuk ke kamarnya dan mengambil barang dari kamar tersebut. Uniknya, di dalam ransel terdapat AirTag Apple. Polisi pun memakai AirTag tersebut untuk melacak tersangka lain ke Portland Utara.

Johnson didakwa dengan perampokan tingkat dua dan pencurian tingkat pertama. Sebelumya, pada 9 Mei 2022, AirTag Apple juga membantu menemukan peralatan fotografi yang bernilai USD 7.000 di Australia.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Apple
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini