Patahkan sentimen ringkih, layar Evercoss dihujamkan paku ke kayu

Kamis, 14 September 2017 16:45 Reporter : Fauzan Jamaludin
Evercoss U50A Plus. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketahanan smartphone memang kerap diinginkan oleh konsumen. Misalnya saat terjatuh. Tak jarang bila smartphone yang dimiliki tidak memiliki keunggulan itu, layar pun bisa pecah. Produsen smartphone lokal Evercoss, mencoba menjawab tantangan itu melalui produk anyarnya, U50A Plus.

Merdeka.com berkesempatan menjajal ketangguhan dari ponsel berharga Rp 1,3 juta tersebut. Saat itu, Head of Marcomm Evercoss, Suryadi Willim memberikan kesempatan untuk menghujamkan paku yang telah tersedia ke dalam kayu dengan tumpuan layar U50A plus. Kami pun mencobanya.

Berkali-kali kami mencobanya, mulai dari pukulan yang ringan hingga keras. Alhasil, apa yang kami lakukan itu tak membuat smartphone tersebut terluka atau rusak layarnya. Anda bisa melihat dalam video yang kami buat.

Kekuatan U50A plus, dijelaskan Suryadi, merupakan hasil dari pemakaian layar Kingkong Glass paling canggih. Mampu menahan benturan keras.

"Kita meningkatkan ketahanan layar dengan memakai layar Kingkong Glass yang mempunyai tingkat kekerasan sampai 6.5," ungkap dia.

Uji coba itu, kata Suryadi, juga sebagai pembuktian kabar yang menganggap smartphone lokal itu ringkih. Mudah rusak bila tak sengaja terjatuh. Melalui cara ini, pihaknya ingin mematahkan sterotype itu.

"Pembuktian ini mempertegas bahwa Evercoss memang berkomitmen mempersembahkan produk terbaik untuk konsumen dengan terus meningkatkan kualitas dan tren teknologi," jelas dia.

U50A Plus merupakan produk anyar mereka yang baru saja didistribusikan pada awal September ini. Dari sisi dapur pacunya, U50A Plus tersemat prosesor Quad Core 1.25 Ghz dan RAM 2GB.

Untuk memorinya bisa ditambahkan hingga 16GB. Sementara untuk kamera depan belakang, masing-masing dibekali resolusi 8 MP dan menggunakan Android 7.0 (Nougat).

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Evercoss
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.