Pakai SmartThinQ, produk AC LG ini bisa dikendalikan dari jauh

Kamis, 5 April 2018 19:56 Reporter : Syakur Usman
Pakai SmartThinQ, produk AC LG ini bisa dikendalikan dari jauh LG Dual Cool. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu inovasi anyar dari produk AC LG seri dual cool inverter yang diluncurkan hari ini (5/4) adalah fitur SmartThinQ. Fitur ini memungkinkan konsumen produk pendingin ruangan LG ini mengendalikan perangkat AC ini dari jarak jauh dengan menggunakan akses Wi-Fi. Bayangkan, Anda bisa mengaktifkan atau mematikan perangkat, mengatur kecepatan putar kipas, dan mengatur suhu setiap ruangan sesuai kebutuhan, dari smartphone Anda dan saat masih jauh dari rumah.

Bagaimana caranya?
Mudah saja, unduh aplikasi mobile SmartThinQ LG di smartphone konsumen, sebab sudah tersedia baik di sistem operasi Android maupun iOS. Setelah mengunduh aplikasi ini, segera pairing produk AC ini dengan aplikasi SmartThinQ. Begitu terkoneksi, maka kendali terhadap perangkat AC ini sudah bisa dilakukan dari tempat terjauh sekalipun, asal ada koneksi Wi-Fi di kedua perangkat.

Dimas Raditya, Product Marketing Residensial AC LG Electronics Indonesia, menjelaskan untuk bisa koneksi antarperangkat, pairing produk AC dengan aplikasi smartphone-nya harus menggunakan remote AC. Ini dilakukan supaya koneksi antarperangkat ini bisa berlangsung mulus, tanpa ada interveni dari perangkat lain. Namun fitur ini hanya ada di beberapa varian AC LG dual cool inverter series.

"Fitur unik ini tersedia ada di lima varian dari total sebelas varian, yakni dua di varian Deluxe kapasitas 1 PK dan 2 PK, serta tiga di varian Smart kapasitas 1,5 PK dan 2 PK," ungkap Dimas, di sela peluncuran produk AC LG Dual Cool Inverter Series di Jakarta, Kamis (5/4).

Menurut dia, penyematan fitur unik ini untuk menunjang gaya hidup modern konsumen saat ini yang memiliki mobilitas tinggi, dan sering terhambat dengan kebutuhan kendali perangkat elektronik di rumah. Dengan aplikasi SmartThinQ, konsumen juga dapat memilih pembatasan keterhubungan perangkat. Misalnya, kendali jarak jauh ini hanya bisa dilakukan oleh beberapa anggota keluarga, atau perangkat AC hanya bisa dikendalikan dari smartphone tertentu.

"Intinya kami ingin memberikan kemudahan pengaturan perangkat elektronik pada setiap saat dan tempat, untuk menjawab gaya hidup modern konsumen saat ini," ungkapnya.

Saat ini produk AC LG Dual Cool Inverter series ini diproduksi di pabrik LG Indonesia di Cibitung, Jawa Barat. Di pasar AC inverter Indonesia, LG mendominasi pasar dengan pangsa 72,5 persen pada 2017. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. LG Electronics
  3. LG G7ThinQ
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini