Mulai Hari Ini realme 5 Quad Camera 4+128GB Turun Harga Menjadi Rp2,499 Juta

Selasa, 19 November 2019 18:09 Reporter : Merdeka
Mulai Hari Ini realme 5 Quad Camera 4+128GB Turun Harga Menjadi Rp2,499 Juta realme 5. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Biasanya ponsel kelas dua jutaan itu identik dengan ponsel-ponsel yang 'berharap' ingin menjadi seperti ponsel kelas atas. Ini karena produk-produk yang ada di kelas tersebut mendapat tekanan di harga jual yang lebih besar ketimbang bisa memberikan teknologi terkini.

Tapi tidak demikian dengan realme. Vendor asal Tiongkok tersebut mendobrak anggapan seperti itu dengan kesuksesan sejumlah produk ponsel yang telah dijual di Indonesia. Seperti melalui realme 5. Bahkan smartphone tersebut kini hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Mulai hari ini, realme 5 varian 4+128GB turun harga dari Rp 2,699 juta menjadi Rp 2,499 juta.

Ponsel realme 5 merupakan ponsel penerus dari seri realme 3 yang sudah meluncur awal tahun 2019. Tentu saja realme 5 membawa sejumlah pembaruan yang ditawarkan. Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera. realme percaya teknologi Quad Camera berhak dimiliki siapa saja. Oleh karena itu mereka membawa empat kamera belakang ke ponsel yang dijual di rentang harga dua jutaan ini.

realme 5 ©2019 Merdeka.com

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera ultra-wide angle, kamera utama atau kamera normal, kamera dengan lensa portrait, dan kamera ultra-macro.

Kamera ultra-wide angle-nya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Oleh karena itu realme 5 menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5 meningkatkan kinerja kamera dengan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih. Hasilnya akan membantu untuk memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera ultra-macro di realme 5. Di rentang harga dua jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, realme 5 juga memiliki keunggulan lain, yaitu di bidang baterai. Baterainya memiliki kapasitas jumbo dengan angka 5.000mAh, jauh lebih besar dari kompetitor lain, seperti Redmi Note 8. Maka tidak heran jika ponsel ini juga memiliki sebutan Quad Camera PowerHero. Dengan kapasitas yang besar itu, tidak usah khawatir lagi jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari stop kontak. Meski sudah menyediakan kapasitas memori 4GB + 128GB, realme 5 masih mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Kamera, kapasitas memori besar, dan baterai menjadi dua faktor magnet bagi pasar ponsel kelas pemula Tanah Air. Itulah mengapa realme berani merilis realme 5 dengan kebolehan yang memenuhi poin-poin tersebut. Dengan harga jual yang lebih terjangkau realme 5 siap menjadi calon ponsel terbaik di kelasnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Realme
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini