Microsoft gelar Windows Phone Developer Summit 2012

Rabu, 20 Juni 2012 18:36 Reporter : Dwi Andi Susanto
Microsoft gelar Windows Phone Developer Summit 2012 Windows Phone Developer Summit 2012 (© Cnet.com)

Merdeka.com - Di awal Juni lalu, Apple telah menggelar satu agenda tahunan yang dinamakan Apple WWDC 2012. Masih di bulan Juni, dimulai hari ini (20/06), Microsoft juga menggelar acara serupa yang dinamakan Windows Phone Developer Summit 2012.

Acara ini digelar di San Francisco, Amerika Serikat mulai tanggal 20 sampai 21 Juni ini. Menurut kabar yang dihimpun Ubergizmo.com, dalam acara ini, Microsoft nampaknya akan memperkenalkan operating system untuk handsetnya yaitu Windows Phone 8.

Memang, operating system satu ini sudah banyak yang mengulas dan diketahui banyak orang, namun pada Windows Phone Developer Summit 2012 ini, Microsoft akan memberikan press release resmi seputar produknya tersebut.

Menurut kabar dari Cnet.com, Microsoft akan memberikan penjelasan secara detail mengenai Windows Phone 8 pada tanggal 21 Juni, sedangkan pada tanggal 20 Juni, Microsoft hanya akan memberikan beberapa informasi serta pelatihan kepada para pengembang saja.

Windows Phone 8 tau yang mempunyai kode nama Apollo ini support dengan multicore prosesor. Tidak hanya itu, seperti yang tertulis di Zdnet.com, operating system baru dari Microsoft ini juga support untuk empat resolusi layar, removable microSD, NFC, dan masih banyak lagi.

Acara ini juga akan disiarkan secara langsung di Microsoft Channel 9 Webcast pada pukul 9 pagi waktu Amerika Serikat. Rumornya, Apollo adalah penyempurna dari operating system untuk handset besutan Microsoft terdahulu yaitu Mango dan Tango.

Microsoft berharap bahwa peluncuran operating system untuk handset terbarunya ini dapat menarik minat vendor-vendor terkenal seperti Nokia, Samsung, HP, Dell, Acer, Asus, dan Lenovo. Suatu langkah yang benar-benar mantap dilakukan oleh Microsoft.

Setelah meluncurkan Windows RT Surface dan Windows 8 Surface, Microsoft nampaknya tidak mau membuang-buang banyak waktu dan segera mengumumkan produk mutakhir besutannya yang lain.

[das]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Windows Phone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini