Menkominfo Resmikan 18 BTS 4G di Labuan Bajo

Senin, 16 November 2020 14:25 Reporter : Fauzan Jamaludin
Menkominfo Resmikan 18 BTS 4G di Labuan Bajo Menkominfo Johnny G. Plate. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pembangunan infrastruktur TIK yang dilaksanakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasio ketersediaan akses internet cepat secara merata.

"Saat ini Pak Presiden Joko Widodo mempunyai perhatian yang tinggi untuk membangun secara besar-besaran infrastruktur dalam rangka Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Manggarai Barat, Labuan Baju, Komodo. Sebagai contoh, membangun bandara, pelabuhan, jalan, kita lihat dengan mata, kepala, saksikan sendiri secara fisik, bisa lihat langsung. Tetapi, membangun telekomunikasi, sebagai contoh, menggelar fiber optik di dasar laut, tidak ada yang bisa lihat itu. Namun harus tetap dibangun, hasilnya yang kita rasakan ada sinyal," ungkapnya.

Menteri Johnny menyatakan guna mengatasi disparitas ketersediaan internet, Kementerian Kominfo telah menyiapkan roadmap yang membutuhkan peran teknologi, sumber daya manusia yang terampil, serta kerjasama lintas sektor di daerah.

"Menjamin dalam waktu singkat, justru karena tidak ada sinyalnya maka dibangun sekarang. Kita inginkan semuanya menjadi baik, tetapi ini bukan SimsalabimAdakadabra sulap, bukan. Ini pembangunan fisik infrastruktur," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Menurut Menkominfo pemerintah bukan sekadar...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Menkominfo
  3. BTS
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini