Lawan Telkomsel, XL Axiata Optimis Dapat Frekuensi 2,1 GHz

Selasa, 4 Oktober 2022 17:40 Reporter : Merdeka
Lawan Telkomsel, XL Axiata Optimis Dapat Frekuensi 2,1 GHz Ilustrasi BTS. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Meski dihadapkan dengan Telkomsel yang biasanya berani melelang dengan harga tinggi, XL Axiata mengatakan mereka tetap optimis bisa mendapatkan tambahan frekuensi 2,1 GHz.

Hal ini diungkapkan oleh Group Head Corporate Communication XL Axiata, Retno Wulan. Ia mengatakan, sejak awal pembukaan lelang frekuensi telah mempersiapkan segala keperluan lelang dengan serius dan mengikuti prosedur yang ada.

"Kami tentu sangat optimis dan berharap karena kami memang serius mengikuti seluruh persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan dalam proses lelang ini," kata Wulan kepada Merdeka.com melalui pesan singkat, Selasa (4/10).

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan XL Axiata lolos tahap seleksi peserta lelang pita frekuensi radio 2,1 GHz, kini operator seluler itu pun sudah mulai mengikuti lelang harga sejak Senin (3/10).

Dimulainya tahap lelang harga ini sesuai dengan ketentuan dalam dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022 dimana peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan lelang harga.

Apabila memenangkan lelang ini, Wulan mengatakan XL Axiata akan memanfaatkan tambahan pita frekuensi tersebut untuk mendukung percepatan pengadaan jaringan 5G dan transformasi digital di tanah air.

"Frekuensi ini nanti akan kami gunakan untuk mendukung implementasi 5G
dan digitalisasi di Indonesia," ujar Wulan.

Reporter Magang: Dinda Khansa Berlian

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini