Lama menghilang, Nokia luncurkan produk baru dilengkapi Android Oreo

Senin, 13 Agustus 2018 21:17 Reporter : Arie Sunaryo
Lama menghilang, Nokia luncurkan produk baru dilengkapi Android Oreo Nokia luncurkan produk baru. Arie ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Lama tak muncul di pasaran, merek telepon seluler Nokia kembali hadir ke pasar ponsel pintar. Kali ini, Nokia hadir dengan meluncurkan produk ponsel berteknologi terbaru yaitu Nokia 1. Berbeda dari seri lainnya, Nokia 1 didesain dengan teknologi terbaru dengan dilengkapi Android Oreo atau Go Edition.

Dengan segmen pasar generasi milenial, Nokia 1 mulai diperkenalkan ke masyarakat. HMD Global selaku pemegang merek, meluncurkan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Android Oreo tersebut di Solo, Senin (13/8).

Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka mengatakan, pihaknya menawarkan lebih banyak hal baru dalam smartphone Nokia 1 ini. Mulai dari fitur baru, kinerja yang lebih hebat hingga daya tahan baterai yang lebih lama.

"Nokia ini memang produk lama yang sempat terputus, saat ini Nokia hadir lagi dengan menggunakan teknologi terbaik dan menyasar kepada generasi milenial," katanya.

Miranda mengemukakan, persaingan ponsel di Indonesia saat ini diakuinya sangat kejam. Pesatnya perkembangan teknologi telah membawa perubahan drastis dalam gaya hidup masyarakat. Indonesia dengan jumlah penduduk 265 juta jiwa dan pengguna internet sekitar 143 juta, menjadi pasar yang potensial untuk perangkat teknologi komunikasi.

"Nokia 1 dirancang dengan menggunakan teknologi Finlandia dengan desain warna cerah yang sangat menarik," jelasnya.

Trainer Lead HMD Global, Irvan Ridha Hasibuan menambahkan, ada dua warna varian yakni warm red dan dark blue. Rangka luar dibuat dari polikarbonat dengan baterai 2.150 mAh yang tahan lama.

Selain itu, lanjut dia, Nokia 1 juga tanpa bloatware atau aplikasi bawaan vendor. Sehingga memiliki ruang penyimpanan lebih besar 8 GB dan RAM 1 GB. Dapur pacu menggunakan chip quad core.

"Untuk pemasaran Nokia 1 saat ini kami masih mengandalkan offline dan target terbesar pemasaran masih di Jabodetabek. Produk Nokia 1 ini kami lempar ke pasaran dengan harga Rp999.000," pungkas dia. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini