KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kepiting misterius mirip alien terlihat di Mars

Jumat, 7 Agustus 2015 08:18 Reporter : Bramy Biantoro
Alien di Mars. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika Anda pernah menonton film Alien: Resurrection yang muncul tahun 1997, sebuah penampakan di foto yang diambil oleh kendaraan penjelajah Mars, Curiosity, ini akan membuat Anda bergidik.

Ya, dalam foto yang dianalisa oleh para pemburu alien itu terlihat sesosok makhluk mirip kepiting yang sedang menempel di dinding batu. Jika diamati baik-baik, bentuknya serupa dengan sosok alien kepiting yang ada di film Alien: Resurrection.

Sontak penemuan itu langsung booming di dunia maya, terlebih pasca sebuah grup Facebook 'Journey to te Surface of the Mars' mengunggahnya di sosial media.

Benda mirip kepiting itu memang sangat tidak lazim. Bentuknya bundar dan memiliki sekitar 10 kaki yang tersebar di samping tubuhnya. Bentuknya uniknya itu juga membuatnya tampak berbeda dari batuan yang ada di sekelilingnya.

Di sisi lain, ilmuwan SETI (Search of Extraterestrial Intelligence) bernama Seth Shostak mengaku benda itu bukanlah alien. Seth menambahkan bila penemuan itu masuk kasus pareidolia.

Pareidolia adalah kondisi di mana benda yang tidak pernah ditemui sebelumnya terlihat serupa dengan benda yang sering ditemui manusia sehari-hari, dalam kasus ini kepiting.

"Foto-foto itu memang cukup menarik, terlebih saat banyak orang mengklaim melihat sebuah benda yang mirip dengan yang ada di Bumi. Tetapi, hal itu belum bisa dipercaya secara ilmiah," ujar Seth, Daily Mail (06/08). [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Alien
  2. Penelitian
  3. Jakarta
  4. Planet Mars
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.