Jam tangan pintar Xiaomi Mi Band 2 rilis, harga cuma Rp 200 ribuan!

Kamis, 2 Juni 2016 17:19 Reporter : Bramy Biantoro
Jam tangan pintar Xiaomi Mi Band 2 rilis, harga cuma Rp 200 ribuan! Xiaomi Mi Band 2. ©2016 Xiaomi

Merdeka.com - Setelah sukses dengan Mi Band generasI pertama di tahun 2014, kini xiaomi kembali memanaskan pasar smartwatch atau jam tangan pintar dengan meluncurkan Mi Band 2.

Berbeda dengan Mi Band pertama yang murni alat pemantau kesehatan atau fitness tracker, Mi Band 2 hadir bak smartwatch biasa dengan layar OLED. Soal harga jangan khawatir, sebab Mi Band dibanderol dengan harga tak jauh beda dengan pendahulunya, hanya USD 20 atau Rp 270 ribu.

Meski tidak terlalu besar, layar OLED Mi Band 2 dapat menampilkan waktu, jumlah langkah, hingga detak jantung. Lapisan luar layar diklaim anti goresan dan sidik jari.

Xiaomi Mi Band 2 ©2016 Xiaomi

Untuk fungsi, Mi Band 2 tetap fokus pada fitness tracker, dengan tambahan pendeteksi detak jantung dan waktu tidur. Mi Band 2 juga bisa diatur untuk memperingatkan pengguna ketika terlalu lama duduk, tentu fungsi menarik bagi pekerja kantoran.

Xiaomi Mi Band 2 ©2016 Xiaomi

Tidak berhenti di situ, Mi Band 2 sudah mendapat sertifikat IP67. Artinya smartwatch yang bisa tahan hidup hingga 20 hari dalam sekali charge ini anti air, debu, dan keringat. Pengguna bisa membawanya membasuh tangan atau mandi tanpa khawatir Mi Band 2 akan rusak.

Xiaomi Mi Band 2 ©2016 Xiaomi

Untuk koneksi ke smartphone, Mi Band 2 dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil. Tertarik? Sayangnya Xiaomi belum mengumumkan kapan penjualan global dari Mi Band 2. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Smartwatch
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini