Ini Deretan Rumor Kuat Soal Samsung Galaxy S11

Selasa, 8 Oktober 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya
Ini Deretan Rumor Kuat Soal Samsung Galaxy S11 Rumor Samsung Galaxy S11. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Samsung Galaxy Note 10 dan 10 Plus mungkin baru berumur dua bulanan. Namun para pecinta Android sudah beralih perhatian ke deretan rumor dari Samsung Galaxy S11 yang akan rilis tahun depan.

Aspek yang paling banyak dirumorkan adalah soal kamera, di mana akan banyak sekali peningkatan canggih di smartphone flagship besutan Samsung tersebut.

Nah, berikut ini beberapa rumor kuat terkait Samsung Galaxy S11, melansir berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

Terdapat Empat Model

Dirumorkan, terdapat empat varian Samsung Galaxy S11. Tiga di antaranya mendukung 5G sebagai standarnya, sementara satu varian hanya terbatas 4G LTE.

Tiga varian dengan 5G ini kemungkinan adalah Samsung Galaxy S11, S11+ dan S11e. Varian 4G LTE-nya berupa S11e tanpa 5G.

2 dari 8 halaman

Dapur Pacu

Soal dapur pacu, diprediksi Samsung S11 akan mengusung Snapdragon 865/Exynos 9830. Soal RAM, prosesor ini akan memadukan RAM dengan varian 8GB hingga 12GB.

3 dari 8 halaman

Desain

Dari segi desain kita akan menemui bahasa desain yang serupa dengan Galaxy S10 dengan sudut yang lebih melingkar, namun bezel tipis dan lubang Infinity O yang jauh lebih kecil dari milik Note 10. Diprediksi, peletakan lubang layarnya akan diposisikan di bagian tengah seperti Note 10.

4 dari 8 halaman

Empat Kamera 108MP

Empat kamera di Note 10+ akan diusung di S11 Series. Melansir The Elec, sensor utama 12MP yang telah lama dibawa Samsung akan diganti menjadi kamera 108MP. Ini adalah sensor yang sama dengan yang diproduksi Samsung untuk Xiaomi Mi Mix Alpha yang baru rilis.

Tentu saja, dengan sensor 108MP, fotografi dengan cahaya redup bisa dimaksimalkan dengan hasil yang baik.

Kamera utama ini akan dipadu dengan kamera ToF yang bisa kita temui di Note 10+ lalu. Ini akan membantu konten fotografi bokeh di lensa telefoto serta konten AR. Sensor kamera ToF sendiri mampu mengumpulkan data kedalaman dengan sangat akurat.

5 dari 8 halaman

Optikal Zoom 5X

Di samping kamera utama dan ToF, akan ada kamera telefoto serta ultra wide angle. Soal kamera telefoto, akan ada zoom optikal 5x yang tersemat di lensanya. Ini meningkat dari Samsung Galaxy S10 yang hanya membawa 2x zoom optikal.

Deretan smartphone kompetitor yang memiliki zoom optikal adalah iPhone 11 Pro dengan 2x Zoom, OnePlus 7 Pro dengan 3x Zoom, Huawei P30 Pro dengan 5x zoom, serta Oppo Reno dengan 10x zoom hibrida.

6 dari 8 halaman

Spektrometer

Di salah satu varian S11 nantinya, diprediksi akan ada sebuah fitur canggih yang bernama spektrometer. Ini adalah fitur di mana Anda bisa mengarahkan smartphone Anda ke sepotong buah dan langsung tahu nilai nutrisi di dalamnya.

Tak cuma itu, kulit Anda bisa dipindai untuk tahu kadar air dan minyak di dalamnya. Sensor ini bahkan bisa mengidentifikasi minuman, di mana jenis minuman dan kadar alkohol di dalamnya bisa diidentifikasi.

7 dari 8 halaman

Tiru Deep Fusion Ala Apple

Selain sensor yang kini makin besar, Samsung dilaporkan juga akan menambahkan fitur baru serupa Deep Fusion Apple di iPhone 11 Pro.

Fitur ini berupa analisis deretan foto yang dijepret berkali-kali oleh sistem, di antaranya diambil dengan eksposur cepat dan foto lain ketika tombol shutter ditekan. Ini akan menghasilkan foto dengan momen terbaik, dengan upaya yang mudah.

8 dari 8 halaman

Diperkenalkan Tidak di MWC

Berbeda dengan tradisi, di mana Samsung Galaxy S2, S5, S6, S7, dan S9, semua diperkenalkan di MWC Barcelona, kali ini dirumorkan S11 akan dilepas pada tanggal 18 Februari 2020. Hal ini membuat Galaxy S11 akan diumumkan satu minggu sebelum gelaran MWC 2020 dihelat.

Sebelumnya Galaxy S3 tidak diperkenalkan di MWC, karena Samsung mengambil waktu tengah tahun. Pasalnya, siklus pengembangan smartphone yang kala itu masih cukup lama. Selain itu, Samsung S8 juga diumumkan agak terlambat, pasca insiden baterai Note 7 yang harus dipastikan aman oleh Samsung. [idc]

Baca juga:
Google Pixel 4 Dilaporkan Bawa Fitur Kamera Revolusioner ini, Apa Itu?
Ini Spesifikasi Oppo K5 yang Akan Rilis 10 Oktober!
Samsung Galaxy S11 Disebut Bakal Usung Kamera 108MP dan 5X Zoom
Samsung Akan Kembangkan Kamera Smartphone Ala iPhone 11 Pro
OnePlus 7T Rilis 26 September, Ini Spesifikasinya!
Tahun Depan Samsung Galaxy Note dan Galaxy S Lebur Jadi Satu?
Lini Google Pixel 4 Akan Perkenalkan Juga Pixel 4a

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini