Indonesia Kecipratan Uji Coba Hilangkan Like Instagram

Jumat, 15 November 2019 12:48 Reporter : Indra Cahya
Indonesia Kecipratan Uji Coba Hilangkan Like Instagram Uji Coba Hilangkan Like di Instagram. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Instagram mulai melakukan uji penghilangan like di berbagai negara, yang secara masif akan digulirkan di Amerika Serikat. Tak cuma di negeri Paman Sam, uji coba ini telah dilakukan di berbagai negara.

Nah, Instagram akhirnya memutuskan pula kalau uji coba ini juga akan diterapkan di tanah air.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Merdeka.com, Instagram mulai hari ini, Jumat, (15/11/2019), akan mulai memperluas uji coba tampilan privat jumlah angka Like untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk sejumlah pengguna di Indonesia. Akun-akun dari wilayah Tanah Air yang masuk ke dalam uji coba ini dipilih secara acak.

Pengguna yang terpilih akunnya dalam uji coba ini, tidak akan melihat jumlah Like dan View dari foto maupun video dari akun lain yang ada di Feed mereka.

Meski demikian, mereka tetap bisa melihat jumlah Like dan View dari postingan mereka sendiri dengan mengetuk daftar 'Like' yang ada di bawah postingan mereka.

Bersamaan dengan ini, Instagram juga telah menggulirkan penghilangan fitur Like secara global yakni di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.

"Kami mendengar respon yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain," ungkap Adam Mosseri, Head of Instagram.

"Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah 'Like' yang mereka dapatkan," tambahnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Media Sosial
  2. Instagram
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini