HP Rilis Hasil 'HP Small Businesss Owner Study'

Senin, 27 April 2020 15:03 Reporter : Syakur Usman
HP Rilis Hasil 'HP Small Businesss Owner Study' Ilustrasi pengusaha mendengarkan. ©Shutterstock.com/Pressmaster

Merdeka.com - HP Inc merilis hasil penelitian bertajuk "HP Small Business Owner Study" pada Senin (27/4). Studi ini meneliti motivasi dan etika bisnis pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia dan ekspektasi teknologi mereka.

Studi ini mengungkap keyakinan bisnis lokal bahwa orisinalitas adalah investasi jangka panjang yang menjadi pilar bisnis mereka. Studi tersebut juga menunjukkan peran orisinalitas dalam teknologi untuk membantu mengatasi tantangan bisnis yang unik, praktis, dan fungsional untuk mendorong produktivitas dan efisiensi.

“Ketika berbincang dengan pelanggan UKM di Indonesia, kami mendapati keinginan besar dalam diri mereka untuk melakukan apa yang benar bagi keluarga dan komunitas mereka serta bumi ini. Kami juga memiliki nilai-nilai sama dengan mereka dan ingin mendukung bisnis lokal dengan berbagi pengetahuan, teknologi, dan keahlian agar mereka dapat membangun perusahaan unik dan orisinal yang dapat mendukung keluarga mereka saat ini dan di masa depan," kata Fiona Lee, Presiden Direktur HP Inc Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk memastikan penduduk Indonesia terus bekerja, belajar, dan maju, kami menyuguhkan inovasi PC, printer, kartrid tinta, dan toner asli untuk membantu pemilik bisnis menyeimbangkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja dan waktu berkualitas dengan keluarga.

Keluarga Tujuan Utama

Di Indonesia, keluarga adalah inti dari semua yang dilakukan pemilik UKM. Ini adalah alasan nomor satu mereka memulai bisnis. Mereka juga memaknai kesuksesan bisnis sebagai kemampuan untuk memberikan peluang ekonomi bagi keluarga mereka.

Sebanyak 77 persen pemilik UKM berharap dapat mewariskan bisnisnya kepada anggota keluarga. Pemilik UKM di Indonesia juga optimistis mengenai prospek bisnis mereka. Contohnya, 92 persen pemilik UKM setuju bahwa mereka menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga melalui bisnis mereka dan 85 persen percaya bahwa anak-anak mereka akan memiliki kehidupan lebih baik.

Bagi 86 persen pemilik UKM, keluarga juga merupakan motivasi yang mendorong mereka untuk terus bekerja memajukan bisnis dan membuatnya sukses.

Hasil ini juga menunjukkan bahwa pemilik UKM lebih fokus pada masyarakat (86 persen) dan lingkungan (85 persen) dibandingkan rekan mereka di negara Asia Tenggara lainnya. Mereka juga lebih akrab dengan perkembangan teknologi dan secara aktif mencari mitra yang akan membantu menjadikan bisnis mereka unggul.

Baca Selanjutnya: Orisinalitas dan Teknologi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hewlett Packard
  3. UKM
  4. Teknologi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini