Hamdan Zoelva sampai bentrokan pendukung Prabowo warnai Google

Sabtu, 23 Agustus 2014 01:06 Reporter : Dwi Andi Susanto
Hamdan Zoelva sampai bentrokan pendukung Prabowo warnai Google Google. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seperti minggu-minggu sebelumnya, pastinya dalam setiap hari ada saja berita menarik dan dicari para pengguna internet di Indonesia. oleh karenanya, merdeka.com mencoba merangkum berita-berita populer mulai tanggal 16 sampai dengan 22 Agustus 2014 menurut Google Trends.

Selama satu minggu ini, banyak kejadian menarik yang tentu saja menyita perhatian publik. Mulai dari Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69, pendaftaran CPNS, Ice Bucket Challenge sampai dengan putusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Prabowo Subianto .

Berikut berita-berita populer yang banyak dicari netizen Indonesia menggunakan mesin pencari Google dalam beberapa hari ini.

1 dari 7 halaman

Google Doodle Diana Wynne Jones

Berita populer di Google. ?2014 Merdeka.com

Selain banyak yang mencari informasi tentang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 69, tidak sedikit dari para netizen Indonesia yang tertarik mencari tahu informasi tentang Google Doodle yang tayang pada tanggal 16 Agustus 2014 lalu, yaitu yang bertemakan Diana Wynne Jones.

Diana Wynne Jones adalah penulis buku fantasi anak-anak yang lahir di London, Inggris, tanggal 16 Agustus tahun 1934 silam. Karya-karyanya yang populer bahkan kerap disandingkan dengan buku fiksi Harry Potter milik J.K. Rowling.

Berita selengkapnya: Google Doodle peringati ulang tahun ke-80 Diana Wynne Jones

2 dari 7 halaman

Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ke 69

Paskibra HUT RI. ?2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Tentu saja, tepat di tanggal 17 Agustus 2014 lalu, serempak seluruh warga negara Indonesia merayakan HUT RI yang ke 69. Selain merayakannya dengan menggelar upacara bendera sampai dengan lomba-lomba, banyak juga yang mencari informasi terkait perayaan dan sejarah kemerdekaan Tanah Air ini.

Berita selengkapnya: Google ikut rayakan HUT RI yang ke 69

3 dari 7 halaman

Lowongan Pegawai negeri Sipil (PNS)

Berita populer di Google. ?2014 Merdeka.com

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengumumkan lowongan formasi perekrutan CPNS baru pada 11-24 Agustus 2014. Pihak kementerian sedang meminta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah untuk segera menyampaikan usulan tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN) khususnya CPNS.

Setelah pengumuman lowongan CPNS masing masing instansi dibuka, masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung secara online melalui portal http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Berita selengkapnya: Ini lembaga dan kementerian yang buka banyak lowongan PNS

4 dari 7 halaman

Taksi Uber

Berita populer di Google. ?2014 Merdeka.com

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, taksi Uber adalah jenis angkutan yang ilegal. Namun pihak Uber Technologies Inc menolak anggapan kalau mereka menjalankan usaha taksi gelap. Kalau benar pola bisnis mereka melanggar hukum, pastilah perusahaan mereka tak bisa membuka cabang di 170 kota seluruh dunia.

Berita selengkapnya: Tak mau disebut taksi gelap, Uber akan temui Dishub DKI

5 dari 7 halaman

CPNS

CPNS geruduk kantor gubernur. ?2013 Merdeka.com/yan muhardiansyah

Salah satu hal yang sangat dinanti dan diminati oleh para pencari kerja adalah dibukanya lowongan pekerjaan khusus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tentunya, banyak yang akan mencari informasi serta segalanya melalui internet.

Ada yang menggunakan koneksi sendiri melalui perangkat komputernya atau juga menggunakan perangkat mobile mereka, namun tidak sedikit yang memanfaatkan layanan di warung internet atau warnet.

Untuk mengatasi membludaknya dan masalah koneksitas ketika seleksi CPNS ini dilangsungkan, sejumlah pengelola warnet di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mulai melakukan persiapan termasuk menambah fasilitas warnet.

Berita selengkapnya: Jelang seleksi CPNS, banyak pengelola warnet berbenah

6 dari 7 halaman

Putusan Mahkamah Konstitusi

aksi masa pendukung prabowo hatta. ?2014 merdeka.com/imam buhori

Pada saat akan dibacakannya putusan oleh Mahkamah Konstitusi terkait gugatan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa mengenai kecurangan pada Pilpres 2014, ribuan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menggelar aksi demonstrasi di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Namun ternyata, aksi demonstrasi tersebut tidak berjalan damai karena terjadi bentrokan antara pendukung Prabowo - Hatta dengan pihak pengaman atau kepolisian.

Berita selengkapnya: Pendukung Prabowo anarkis, banjir hujatan di Twitter

7 dari 7 halaman

Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva

Ketua MK Hamdan Zoelva. ?2014 merdeka.com/imam buhori

Mahkamah Konstitusi ( MK ) hari ini akan memberikan putusan sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 kubu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa . Persidangan kali ini mendapat perhatian besar dari penduduk Indonesia.

Selain hasil akhir putusan MK yang dinantikan, Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK ) Hamdan Zoelva juga menjadi pusat perhatian tersendiri. Banyak netizen (pengguna internet), terutama kaum Hawa yang kepincut dengan hakim yang merupakan mantan politisi Partai Bulan Bintang tersebut.

Berita selengkapnya: Hakim MK Hamdan Zoelva ramai diperbincangkan kaum Hawa di sosmed

[das]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini