Flagship jumbo Samsung akan bernama 'Samsung Galaxy S8+'

Senin, 13 Februari 2017 14:04 Reporter : Indra Cahya
Flagship jumbo Samsung akan bernama 'Samsung Galaxy S8+' Ilustrasi kreatif dari bentuk Samsung Galaxy S8. © phonearena.com

Merdeka.com - Dalam beberapa minggu ini, dua flagship Android papan atas digadang-gadang akan memunculkan diri pada publik. Setelah berbagai rumor yang membanjiri media sejak awal tahun ini, LG G6dan Samsung Galaxy S8yang akan mengawali bursa flagship 2017.

Meski LG G6 mungkin akan muncul lebih dulu, ada berita paling hot dari blogger sekaligus pemberi bocoran smartphone terkemuka, Evan Blass, yang lebih dikenal dengan akun Twitternya @evleaks. Ia memberi bocoran bahwa akan ada salah satu varian flagship Samsung yang akan bernama Samsung Galaxy S8+.

nama Samsung Galaxy S8+ bocoran dari Evan Blass ©2017 Merdeka.com

Hal ini sepertinya akan menabrak tradisi dari Galaxy S7 dan S6, di mana varian jumbo Galaxy S8 tak akan membawa nama 'Edge.' Diduga hal ini dikarenakan varian jumbo dari Galaxy S6 dan S7 mengusung layar lengkung, namun di Galaxy S8, semua varian akan menggunakan layar lengkung.

Rumor lain menyatakan bahwa ukuran dari penerus generasi Samsung Galaxy S7 ini akan ada dua buah: 5.7 inci dan 6 inci. Jika benar, akan ada peningkatan ukuran dari yang sebelumnya, yakni 5.1 inci dan 5.5 inci untuk Galaxy S& dan Galaxy S7 edge. Meski demikian, bezel minimal yang diusung desain terbaru Galaxy S8 akan membuat perangkat flagship terbaru ini bahkan akan lebih kecil dari generasi Galaxy S7.

Menarik? [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini