Era Samsung Galaxy J Habis, Kini Diganti Galaxy A

Sabtu, 23 Maret 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Era Samsung Galaxy J Habis, Kini Diganti Galaxy A Samsung Galaxy A50 dan A30. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dengan dirilisnya lini Galaxy A yang makin banyak varian, Samsung mengumumkan telah menghentikan produksi lini smartphone seri Galaxy J. Galaxy J sendiri adalah lini entry-level dari Samsung.

Keputusan ini dilakukan untuk menaikkan kelas konsumen di entry level ke tingkat yang lebih tinggi, yakni smartphone kelas menengah.

Galaxy A memang selama ini fokus sebagai perangkat yang menyasar kaum milenial, yang ingin eksis dengan aktivitasnya di media sosial atau pembuat konten.

Sementara, Galaxy J merupakan seri perangkat kelas entry level yang baru berpindah dari feature phone ke smartphone dengan banderol harga yang tak terlalu tinggi ketimbang seri Samsung lainnya.

"Galaxy J series sudah dihentikan produksinya karena konsumen Galaxy seri J ini ingin dinaikkan kelasnya ke Galaxy seri A yang entry level (seperti Galaxy A10 dan Galaxy A20)," tutur Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat merilis Galaxy A30 dan Galaxy A50 di Jakarta, Jumat (22/3/2019), melansir Tekno Liputan6.com.

Dengan berhentinya produksi Galaxy seri J, kini seri smartphone yang dimiliki Samsung adalah Galaxy M, Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note.

Ia pun menjelaskan, target market antara seri Galaxy A dan Galaxy M berbeda.

"Galaxy M itu lebih menyasar konsumen yang senang terhubung, makanya dibekali dengan baterai yang besar kapasitasnya. Sementara seri Galaxy A menyasar generasi live, yakni anak-anak milenial yang senang membuat konten dan dibagikan ke media sosial," sebut Selvia.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Samsung Galaxy
  3. Samsung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini