Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017!

Rabu, 22 Februari 2017 00:01 Reporter : Indra Cahya
Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017! Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret mendatang, akan ada acara tahunan paling sakral dari dunia teknologi mobile, yakni Mobile World Congress. Ini adalah acara paling ditunggu oleh para pecinta gadget di seluruh dunia.

Acara yang dihelat di Barcelona ini nantinya akan menampilkan smartphone baru, tablet, aksesoris canggih, dan apapun lainnya yang berhubungan dengan gadget mobile, dari berbagai vendor.

Apa saja gadget yang paling layak untuk ditunggu, berikut ulasannya dikelompokkan mereknya.

1 dari 10 halaman

Samsung

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Pabrikan asal Korea Selatan ini selalu punya booth paling besar dan paling sibuk di MWC. Hal ini tak akan jauh berbeda di tahun ini. Meski demikian, Samsung Galaxy S8 tak akan diperkenalkan di MWC tahun ini, dan direncanakan akan rilis bulan Maret di acara independen Samsung.

Di samping smartphone yang mungkin akan kalah gaung dengan tingginya animo masyarakat terhadap Galaxy S8, Samsung justru akan merilis tablet: Samsung Galaxy Tab S3 yang dirumorkan bisa digunakan dengan S Pen. Selain itu, smartphone konsep dengan layar fleksibel juga dirumorkan akan diumumkan di MWC tahun ini.

Di samping itu, tentu akan ada smartphone entry-level dan mid-range seperti Samsung Galaxy A dan Galaxy J yang dipamerkan di sana.

2 dari 10 halaman

LG

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Konferensi pers yang akan diadakan LG di MWC 2017 mungkin akan jadi acara pemuncak dari MWC. Bagaimana tidak, LG akan mengumumkan LG G6 yang sudah bertebaran di mana-mana rumornya. Tak lagi mengusung konsep modular, LG G6 ini akan diumumkan dengan berbagai konsep baru yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Di samping flagship, LG akan mengumumkan adanya lini smartwatch, yakni LG Watch Style dan LG Watch Sport.

3 dari 10 halaman

Sony

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Rumor menyangkut Sony belakangan ini sangat kecil. Bahkan untuk MWC, belum terendus apa yang akan dimunculkan perusahaan asal Jepang ini. Meski demikian, ada sedikit bocoran beberapa model Xperia terbaru.

Jika benar, Sony mungkin akan meluncurkan beberapa smartphone baru dengan produk unggulannya berupa flagship yang dimotori Snapdragon 835 dan layar 4K. Selain itu, akan ada beberapa smartphone mid-range yang mungkin akan jadi suksesor dari Xperia XA.

4 dari 10 halaman

HTC

HTC U Ultra. © phonearena.com

HTC U sudah diumumkan beberapa waktu lalu, dan suksesor untuk HTC One M10 tentu masih cukup lama munculnya. Jadi di MWC 2017 kali ini, mungkin HTC akan merilis beberapa perangkat mid-range Desire.

Dari beberapa rumor, MWC 2017 akan jadi tempat rilis HTC One X10, sebuah Android papan tengah yang didesain khusus untuk pasar Asia.

5 dari 10 halaman

Nokia

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

HMD Global, perusahaan yang kini memproduksi perangkat Nokia, telah mengkonfirmasi kehadirannya di MWC 2017. Saat ini belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut. Namun, masyarakat sudah menunggu adanya Nokia 5, Nokia 3, dan kembalinya Nokia 3310.

Nokia 5 dan Nokia 3 sendiri adalah smartphone papan tengah seharga rentang di bawah dua juta hingga dua jutaan. Sementara Nokia 3310 tak diharapkan untuk jadi smartphone, namun hanya sekedar ponsel dengan fitur biasa saja, namun dengan ketahanan baterai dan kekuatan yang baik.

6 dari 10 halaman

Moto dan Lenovo

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Smartphone Moto terbaru akan diumumkan di MWC, di mana smartphone tersebut diprediksi adalah generasi ke lima dari seri G. Moto G4, pendahulu smartphone ini, adalah perangkat yang sangat dicintai karena performa apik dan harganya yang murah.

Untuk Lenovo, belum ada kejelasan tentang apa yang akan dirilis di MWC. Namun kita sangat menunggu adanya tablet terbaru dari lini Yoga.

7 dari 10 halaman

Huawei

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Produsen smartphone asal China ini diharapkan akan merilis flagship terbarunya, yakni Huawei P10. Smartphone ini adalah suksesor P9 tahun lalu, dan akan mengusung pembaruan di setup dan kualitas dari kamera yang rencananya tetap akan menggandeng perusahaan kamera asal Jerman, Leica.

Digadang-gadang, akan ada varian dari Huawei P10 yang mengusung RAM super jumbo 8 GB.

8 dari 10 halaman

BlackBerry

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Anda tidak salah baca. Merek ikonik yang pernah merajai pasar smartphone dunia ini, akan muncul di MWC 2017. Digadang-gadang, BlackBerry Mercury akan rilis di acara ini. BB Mercury sendiri adalah smartphone unik yang mengusung Android tapi memiliki keyboard fisik.

SMartphone ini telah diperkenalkan di CES 2017 Januari lalu, namun kita akan mendapatkan pembaruan lebih di MWC 2017 nanti.

9 dari 10 halaman

ASUS

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Asus sudah meluncurkan ASUS ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom pada CES 2017 Januari lalu. Namun perusahaan asal Taiwan ini tak kehabisan amunisi untuk dipamerkan.

Dirumorkan, ASUS akan merilis ZenFone 3 Go di MWC 2017 nanti. Ini adalah sebuah Android entry-level dari lini Zenfone 3, dengan harga di bawah dua jutaan dan mengusung Snapdragon 430.

10 dari 10 halaman

Alcatel

Deretan smartphone yang harus ditunggu di acara MWC 2017. ©2017 Merdeka.com

Alcatel mungkin bukan merek smartphone yang ditunggu-tunggu di MWC 2017. Namun Alcatel akan jadi pencuri perhatian di MWC 2017, karena digadang-gadang anak perusahaan TCL asal China tersebut akan merilis smartphone dengan konsep modular, layaknya Moto Z.

  [idc]

Baca juga:
Zenfone 3 Go, smartphone ASUS 'murah' yang akan rilis di MWC 2017
Moto Z luncurkan Moto Mod baru, sebuah walkie-talkie!
Selamat datang kembali ponsel jadul Nokia 3310!
Meski Trump memaksa, iPhone tak akan dibuat di Amerika Serikat!
Deretan sejarah kompetisi iPhone vs Samsung Galaxy, siapa juaranya?
Menurut studi ini, pakai Android bisa bikin Anda berat jodoh!

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Top List
  3. MWC 2017
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini