Cegah Adiksi Smartphone, Remaja Mulai Pakai Ponsel Jadul

Jumat, 7 Desember 2018 15:48 Reporter : Indra Cahya
Cegah Adiksi Smartphone, Remaja Mulai Pakai Ponsel Jadul Ilustrasi Ponsel Flip. ©2018 The Outline

Merdeka.com - Sebuah tren terbaru muncul di kalangan anak muda di Amerika Serikat. Pasalnya kini keberadaan smartphone mulai ditinggalkan oleh para remaja.

Menurut laporan dari New York Post, kalangan Generasi Z atau mereka yang lahir di pertengahan 90an hingga 2000an, kini mulai mengganti smartphone mereka dengan ponsel flip.

Hal ini dikarenakan remaja mulai merasakan depresi dan masalah kecemasan, yang akhirnya membuat insomnia. Dan hal ini diperburuk dengan adanya smartphone.

Beberapa merek ponsel flip yang dipakai adalah Alcatel 2051 serta Pantech Breeze 4.

Hal ini cukup masuk akal, karena penggunaan smartphone lekat dengan pemakaian media sosial, yang dipenuhi oleh iklan tertarget yang membuat para remaja merasa 'diteror'. Selain itu, keberadaan lokasi kita akan bisa dilacak oleh deretan aplikasi yang kita gunakan.

Penggunaan ponsel akan mengurangi rasa cemas ini pasalnya penggunaan media sosial jadi lebih minim, serta pelacakan lokasi tak akan bisa dilakukan karena tidak adanya GPS di ponsel lawas.

Salah satu dari mereka yang mengganti smartphone dengan ponsel flip adalah Wyatt Joslyn. Dia membeli ponsel Samsung di e-commerce eBay dan tak menggunakan smartphone miliknya lagi,

"Melihat banyaknya gangguan ketika menggunakan smartphone membuat saya lebih percaya diri dan nyaman dengan menggunakan ponsel flip," ungkap Joslyn. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini