Cara Mengintip Foto Profil Akun Instagram Tanpa Masuk Story

Sabtu, 27 April 2019 12:47 Reporter : Indra Cahya
Cara Mengintip Foto Profil Akun Instagram Tanpa Masuk Story Ilustrasi Instagram. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Instagram adalah jejaring sosial berbasis berbagi foto dan video yang sampai saat ini punya sangat banyak pengguna dan pengguna aktif bulanan secara global.

Instagram sendiri selalu mengembangkan fitur-fiturnya guna kenyamanan penggunanya. Salah satu fitur tetap di Instagram yang paling umum adalah informasi profil seputar dirinya pada akun yang dimiliki.

Informasi akun pada Instagram ini umumnya berisikan tentang foto profil, nama pengguna, bio yang bisa diatur atau disetting secara khusus. Nah, tanpa mengganggu atau mengurangi nilai feed Instagram yang sudah Anda buat, Anda bisa dengan bebas mengganti foto profil akun Instagram Anda.

Telah diketahui juga, kalau foto profil Instagram tidak bisa dilihat oleh pengguna lain. Dalam artian, pengguna lain hanya bisa melihat foto profil sebatas apa yang disajikan di laman profil akun tersebut, lingkaran dan tidak bisa dilihat secara penuh. Nah, di sini bagi sebagian orang mungkin ada yang penasaran dengan foto profil orang lain tersebut.

Maka tak jarang pengguna lain mencoba untuk melakukan screen capture pada profil akun. Padahal cara ini tidak akan mampu memberikan gambar profil yang jelas.

Sekarang Anda bisa melihat foto profil akun lain dengan tampilan secara penuh atau utuh. Tanpa disadari, ternyata Instagram memiliki fitur agar pengguna bisa melihat foto profil akun Instagram lainnya.

Nah, berikut ini merdeka.com, telah merangkum cara untuk bisa melihat foto profil Instagram secara utuh, melansir Liputan6.com.

  1. Klik titik tiga yang terdapat di sisi paling kanan atas pada profil akun Instagram.
  2. Klik Salin URL Profil. Kalau pada akun Instagram Anda tidak ada tulisan Salin URL Profil, Anda bisa klik Bagikan URL Profil.
  3. Kalau sudah di klik, selanjutnya beralihlah ke Instagram yang dibuka melalui Google Chrome.
  4. Paste atau tempel link URL Profil tadi pada address bar.
  5. Kalau sudah, buka profil akun Instagram yang ingin Anda lihat fotonya.
  6. Jika sudah pada posisi profil akun Instagram orang tersebut, klik foto profil akun tersebut.
  7. Maka akan terdapat dua pilihan, yaitu klik Buka Gambar di Tab Baru jika ingin melihat foto profilnya secara full.
  8. Atau bisa klik Download Gambar bila Anda ingin simpan foto tersebut ke galeri handphone Anda.
  9. Selesai.

Selamat mencoba! [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Instagram
  2. Foto Instagram
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini