Bos Indosat: Gak mungkin operator kecil kena sadap

Selasa, 10 Maret 2015 08:29 Reporter : Fauzan Jamaludin
Bos Indosat: Gak mungkin operator kecil kena sadap Penyadapan Indosat dan Telkomsel. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Adanya penyadapan yang ramai diperbincangkan saat ini, menurut CEO Indosat, Alexander Rusli sudah menjadi konsekuensi bagi operator besar.

Pasalnya, kata dia, target yang disadap itu kebanyakan para pejabat pemerintah yang tentunya memakai jasa operator besar.

"Yang disadap kan pejabat pemerintah, lalu pejabat pemerintah itu pelanggan siapa. Jadi, oleh kerena itu yang kecil tidak disebutkan," ujar Alexander kepada Merdeka.com seusai acara penandatanganan kerjasama Indosat dengan Cigna Indonesia di Kantornya, Jakarta, (09/03).

Menurut Alexander, ini merupakan isu yang sudah lama, kemudian terjadi lagi. Sehingga, kecil kemungkinan operator kecil yang kena sadap. Makanya, kata dia, risiko besar itu yang menjadi konsekuensi operator seperti perusahaan yang digawanginya, Indosat.

Terkait kasus ini, dirinya pun diminta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk mengaudit sistem keamanan jaringan.

"Tadi diminta menteri untuk pastikan lagi soal keamanan jaringan. Sebelumnya, kami sudah mengaudit, tapi kami akan lakukan audit sistem lagi dan juga saya sudah mengirimkan surat kepada anggota ATSI," tutupnya yang juga Ketua Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. Indosat
  4. Penyadapan
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini