Berakhirnya Perang Paten Huawei dan Samsung di Meja Hijau

Sabtu, 2 Maret 2019 14:56 Reporter : Indra Cahya
Berakhirnya Perang Paten Huawei dan Samsung di Meja Hijau Huawei Mate 20 Pro vs Samsung Galaxy S10. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Seperti halnya penjualan smartphone secara global, perang paten ternyata juga membuat persaingan antara vendor-vendor smartphone jadi kompetitif.

Banyak sekali kasus yang diseret ke meja hijau hanya perkara paten. Mulai dari Apple dan Samsung, Apple dan Qualcomm, Nokia dan BlackBerry, dan yang terbaru sebenarnya adalah antara dua penguasa industri smartphone saat ini, yakni Samsung dan Huawei.

Perang antara Samsung dan Huawei sebenarnya terjadi sudah lama, diawali dengan Huawei menggugat Samsung di China dan AS dengan kasus yang ditutup-tutupi. Samsung pun membalas dengan beberapa ajuan tuduhan soal pelanggaran paten.

Namun pada akhirnya, seperti yang dilaporkan oleh FOSS Patents, Huawei dan Samsung sedang mempersiapkan perjanjian penyelesaian di luar pengadilan yang akan mengakhiri sengketa kedua raksasa teknologi ini di meja hijau. Jika kesepakatan tercapai dalam periode 30 hari ini, penggugat yang dalam hal ini adalah Huawei, diharap untuk mengajukan mosi tanpa perlawanan untuk memberhentikan kasus yang usianya hampir genap tiga tahun ini.

Ini merupakan hal yang baik, mengingat harusnya Samsung dan Huawei hanya berlaga di inovasi revolusioner dunia smartphone dan juga larisnya penjualan. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Huawei
  3. Samsung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini