Beragam Konten di Aplikasi Vidio Kini Hadir di Smart TV Besutan Samsung

Jumat, 8 November 2019 17:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Beragam Konten di Aplikasi Vidio Kini Hadir di Smart TV Besutan Samsung Beragam Konten di Aplikasi Vidio Kini Hadir di Smart TV Besutan Samsung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung Electronics Indonesia dan Vidio melakukan kerja sama. Kerja sama ini terkait dengan penayangan konten-konten yang ada di produk terbaru Samsung yakni Smart TV UHD 4K RU7400. Dengan kerja sama ini akan memperkuat keunggulan masing-masing produk.

"Kok Samsung bareng Vidio ada apa? Memang kami ada sesuatu. Pertama kami mau launching product baru Smart TV UHD 4K RU7400 dan kerja sama penayangan konten Vidio di produk terbaru Samsung," ujar Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV Samsung Electronic Indonesia saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11).

Ubay melanjutkan, kabar gembira ini tentu akan berdampak terhadap konsumen. Konsumen akan diberikan pengalaman yang berbeda dengan kerja sama produk terbaru Samsung Smart TV UHD 4K RU7400 dan Vidio sebagai provider konten lokal terbesar di Indonesia. Untuk Smart TV UHD 4K RU7400 ini, Samsung memperkenalkan dalam 3 ukuran, yakni, 50,55, 65 inchi.

"Lalu, kenapa harus bekerja sama dengan Vidio? Jadi berdasarkan riset WeAreSocial 2019, 98 persen konsumen itu menonton video secara online. Sedangkan, 50 persen masih ingin menonton konten streaming di TV layar besar. Oleh sebab itu, kita memutuskan untuk bekerja sama dengan Vidio. Vidio ini kalau tidak salah juga sudah memiliki 40 juta active users," katanya.

1 dari 1 halaman

Pengguna Aktif Vidio

Pernyataan Ubay mengenai jumlah pengguna aktif Vidio pun diamini oleh Chief Product Officer Vidio, Hadikusuma Wahab. Dia mengklaim jika aplikasi layanan streaming Group EMTEK ini merupakan lokal konten provider nomor wahid di Indonesia. Beragam konten seperti sport, movie, dan kategori lainnya bisa dinikmati oleh konsumen.

"Maka dari itu, kita bangga dan senang sekali bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia. Jadi mulai saat ini user bisa menonton semua segmen acara di Vidio. Ada 20 lebih tayangan tv local. Bagi yang ketinggalan nonton sinetron bisa melihat ulang. Karena ini on demand ya," terangnya.

Selain itu juga, melalui Smart TV baru itu, konsumen dapat menikmati berbagai konten dari langganan video premier platinum eksklusif seperti UEFA Champions League, NBA, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, FA Cup, MLS Amerika, English Football League Championships, Shopee Liga 1 Indonesia.

"Tak hanya itu saja, pengguna Samsung Smart TV dapat menikmati hiburan 24 jam tanpa henti dari channel-channel premium berbayar mulai dari drama Korea seperti Catch The Ghost, Sky Castle, dan The K2, Film Hollywood, Bollywood, Asia, dan Indonesia. Seperti original series," ungkap Hadi.

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. Samsung
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini