Alita Kerja Sama dengan Facebook Connectivity Perluas Jaringan Fiber Optic

Kamis, 12 Maret 2020 14:12 Reporter : Fauzan Jamaludin
Alita Kerja Sama dengan Facebook Connectivity Perluas Jaringan Fiber Optic Fiber Optik. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Alita - perusahaan penyedia jaringan infrastruktur - mengumumkan kerja sama dengan Facebook Connectivity. Tujuan kerja sama ini untuk membangun jaringan fiber optik di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Alita, Teguh Prasetya, dukungan dari Facebook Connectivity memungkinkan Alita membangun jaringan fiber optik lebih jauh lagi. Sejauh ini Alita telah memiliki akses fiber optic sepanjang 3.000 km.

"Sejauh ini akses fiber optik kami di kota-kota tier kedua di 6 provinsi. Mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, dan nanti ke Kalimantan," kata Teguh usai acara konferensi pers kerja sama Alita dengan Facebook Connectivity, Jakarta, Kamis (12/3).

Lebih lanjut, kata Teguh, kota-kota yang sudah dilalui sebanyak 40 kota, seperti Denpasar, Bandung, Cilegon, Cirebon, Malang, Manado, Semarang, Serang, Solo, Surabaya, dan Tegal.

"Kami fokus membangun akses fiber optik di seluruh provinsi tersebut untuk membantu operator, penyedia jasa internet, dan penyedia jasa lainnya dalam memberikan layanan konektivitas kelas dunia kepada masyarakat," ungkapnya.

Nantinya, melalui kemitraan antara Alita dan Facebook Connectivity dapat mendorong 56 kota di 8 provinsi. Targetnya itu terlaksana pada akhir tahun 2021.

Baca Selanjutnya: Dukungan Konkret Facebook...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini