7 Cara Mengetahui Bahwa Kita Diblokir Seseorang di Facebook

Jumat, 5 Juli 2019 13:24 Reporter : Indra Cahya
7 Cara Mengetahui Bahwa Kita Diblokir Seseorang di Facebook Ilustrasi Diblokir Facebook. ©2019 Dhaka Tribune

Merdeka.com - Fitur block atau blokir adalah fitur yang membuat media sosial jadi makin nyaman. Dengan fitur ini kita dengan leluasa bisa menggunakan media sosial tanpa ada orang yang mengganggu kita dengan opininya, atau berbagai hal yang mengganggu Anda.

Nah, permasalahannya, media sosial salah satunya Facebook, tidak memberikan notifikasi kepada kita jikalau kita sedang diblokir seseorang.

Meski demikian, kita bisa mencari tahu apakah kita diblokir atau tidak di platform Facebook. Melansir Business Insider, berikut ulasannya.

 

1. Orang yang Memblokir Anda Tak Ada di Daftar Teman

Jika Anda kebetulan melihat bahwa seorang teman tidak lagi ada di daftar teman Anda, bisa jadi Anda sudah di 'unfriend' atau diblokir.

 

2. Anda Tak Bisa Menandainya di Posting Anda

Jika Anda merasa berteman dengan seseorang, Anda tentu bisa melakukan tag atau menandainya di posting. Jika tidak, berarti Anda lagi-lagi telah diunfriend, atau diblokir. Hal ini terlihat jika Facebook tak memberi auto-complete ketika Anda mengetik nama seorang teman Anda tersebut.

 

3. Anda Tak Bisa Memasukkannya ke Grup

Jika Anda membuat event di Facebook dan Anda tak bisa mengundang seorang teman Anda, berarti bisa jadi Anda diunfriend atau diblokir.

 

4. Anda Tak Bisa Lagi Melihat Postingnya

Jika Anda tak bisa lagi melihat postingnya, ini adalah indikasi kuat kalau Anda telah diunfriend atau diblokir.

 

5. Anda Tak Bisa Menemukan Seseorang ini di Search

Seharusnya, jika Anda mencari nama akun seseorang di kolom search, Anda pasti mendapatkannya. Jika tidak, hampir pasti kalau Anda telah diblokir.

 

6. Anda Tak Bisa Mengiriminya Pesan di Facebook Messenger

Jika seseorang tidak bisa Anda kirimi pesan di Messenger dengan tulisan error message yang menyebutkan bahwa user unavailable, berarti Anda diblokir.

 

7. Anda Tak Bisa Melihat Laman Profil Seseorang

Jika Anda mencoba untuk secara langsung masuk ke laman profil seseorang dan muncul tulisan konten tidak tersedia atau pengguna tak tersedia, berarti Anda diblokir. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Media Sosial
  2. Facebook
  3. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini