5 Jenis Penipuan Online yang Sering Kuras Uang Pengguna, Hati-Hati!

Jumat, 4 Oktober 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya
5 Jenis Penipuan Online yang Sering Kuras Uang Pengguna, Hati-Hati! Jenis Penipuan Online yang Sering Kuras Uang Pengguna. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penipuan online adalah hal yang selalu ada dan merajalela. Hal ini dikarenakan pengguna internet makin banyak dengan perhatian akan keamanan dalam penggunaannya yang masih rendah.

Di Amerika Serikat saja yang jauh lebih melek internet, punya rasio satu banding sepuluh orang yang jadi korban penipuan online. Melansir Business Insider, angka tersebut bahkan naik setiap tahunnya dengan prosentase 34 persen.

Sementara berdasarkan studi dari Better Business Bureau, prosentase orang yang terlibat dan kehilangan uang dengan penipu adalah sebanyak 23 persen, terlibat namun tak kehilangan uang sebanyak 30 persen, serta separuh dari semua partisipan tak mengidentifikasi adanya penipuan dengan segera.

Jadi, berdasarkan demografi tersebut, bahkan penipuan adalah lahan yang menjanjikan karena kurangnya pemahaman konsumen.

Nah, berikut adalah deretan jenis penipuan online yang mungkin bisa menimpa Anda. Melansir Business Insider, berikut ulasannya dan lebih hati-hati ya!

Baca Selanjutnya: Phising...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini