3 Smartphone baru Sony di akhir Februari nanti siap tandingi Samsung dan Apple

Senin, 8 Januari 2018 16:03 Reporter : Yoga Tri Priyanto
3 Smartphone baru Sony di akhir Februari nanti siap tandingi Samsung dan Apple Sony Xperia. ©2018 Phonearena.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu telah dikabarkan bahwa Sony bakal merilis tiga jagoan di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018. Meskipun tiga smartphone tersebut adalah smartphone yang sama seperti di tahun lalu, namun bedanya di sini tiga smartphone tersebut mengalami upgrade yang signifikan dan diprediksi bakal menjadi 'senjata' anyar Sony saingi Samsung dan Apple.

Menurut sumber terpercaya Vortex.ge (5/1), di ajang MWC 2018 Sony bakal memperkenalkan smartphone high-end upgrade mereka, yakni Xperia XZ1 Premium, Xperia XZ1 Plus, dan Xperia XZ1s.

Lalu apa yang membuat mereka dapat menyaingi Samsung dan Apple dalam perburuan gelar smartphone terbaik?

Berdasarkan sumber yang sama, Xperia XZ1 Premium sebenarnya bukan perangkat yang benar-benar baru. Basicnya tetap seperti Xperia XZ Premium, hanya saja yang saat ini akan memiliki layar 5,5inci dengan resolusi 2160 x 3840 piksel (4K). Nah, dengan begitu, Xperia XZ1 Premium seharusnya memang membawa perbaikan yang cukup banyak. Di antaranya adalah penanaman prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Ada RAM yang juga diperbesar hingga 6GB, ruang penyimpanannya 128GB. Terlebih lagi, handset anyar ini kabarnya bakal memiliki kamera belakang bersensor 12MP lengkap dengan penyematan pemindai sidik jari di bagian belakangnya.

Sementara itu, Xperia XZ1 Plus dan Xperia XZ1s juga bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Juga dual kamera bersensor 12MP di belakang. Tapi XZ1 Plus sepertinya akan memiliki tubuh yang lebih besar dan lebih kuat, lantaran layar 1080 berukuran 5,5inci. Prosesor yang digunakan akan semakin ciamik dengan Snapdragon 845. Sedangkan XZ1s hanya akan bermain pada layar berukuran 5,2inci dengan resolusi 1080p. Sayangnya di sini prosesornya masih menggunakan Snapdragon 835. Kabarnya dua perangkat ini akan hadir dengan RAM 4GB dan memori 64GB.

Sebuah pembaruan yang menarik, bukan?

Sepertinya Sony ingin memanfaatkan ceruk pasar yang sedang naik menyusul lahirnya chipset anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Chipset ini digadang-gadang telah menjadi prosesor nomor satu di dunia untuk urusan peningkatan performa dan kecepatan. Sehingga Sony lebih memilih untuk merilis smartphone upgrade saja di ajang MWC 2018, sementara untuk smartphone yang benar-benar baru, seperti Xpareia XZ2 kemungkinan baru akan dikeluarkan di pertengahan tahun 2018. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini